Home Lainnya Artikel 10 Handphone Nokia dengan Desain yang Unik

10 Handphone Nokia dengan Desain yang Unik

Saat ini, hampir semua handphone memiliki desain yang hampir sama. Bahkan saking miripnya, setiap produsen smartphone kini berlomba-lomba untuk mematenkan desain handphone miliknya. Tak heran jika saat ini banyak pertikaian hak paten yang kerap terjadi.

Namun, hal ini berbeda dengan 10 tahun lalu. Nokia yang menjadi produsen handphone nomor satu pada saat itu memiliki desain handphone yang sangat kreatif. Mereka pun menyediakan berbagai desain yang unik dan berbeda untuk para konsumennya. Dari sekian banyak desain handphone milik Nokia, terdapat 10 handphone dengan desain yang unik, aneh sekaligus menarik.

Nokia 7600

Handphone ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2003. Nokia 7600 ini memiliki desain yang unik persegi empat dengan dua ujung yang melengkung. Di bagian tengah, handphone ini memiliki layar dengan resolusi 128 x 160 piksel dan mendukung 65 ribu warna.

Nokia 6800

Desain unik berikutnya dari Nokia adalah 6800. Handphone ini memiliki keypad numerik yang bisa dibalik 90 derajat sehingga menjadi sebuah handphone dengan keyboard QWERTY. Selain itu, layar handphone ini juga dilengkapi dengan kemampuan rotasi 90 derajat untuk memudahkan penggunanya.

Nokia N93

Nokia N93 yang diluncurkan pada tahun 2006 merupakan generasi pertama dari N-series milik Nokia. Handphone ini menyajikan kemampuan merekam video seperti layaknya ketika menggunakan camcoder. Sayangnya, kamera handphone ini hanya 3.15MP.

Nokia 7370

Selanjutnya adalah Nokia 7370. Handphone ini memiliki layar yang bisa diputar 180 derajat untuk menampilkan keypad di bagian bawah. Selain itu, handphone ini juga tampil cantik dengan desain bunga. Namun handphone ini memiliki resolusi layar yang standar, 240 x 320 piksel.

Nokia 5700

Berbranded Express Music, Nokia 5700 juga hadir dengan desain yang unik. Handphone ini memiliki bodi yang bisa diputar 180 derajat untuk melakukan pengambilan gambar melalui kamera. Selain itu, handphone ini juga hadir dengan speaker yang menggelegar dan cocok untuk mendengarkan musik.

Nokia 7900 Prism


Nokia 7900 Prism ini bukanlah handphone yang banyak diminati di pasaran. Namun, bentuk handphone ini memiliki desain yang unik dan inovatif dengan pola segitiga yang mendominasi bodi handphone.

Nokia 7280

Desain aneh lain dari Nokia adalah 7280. Handphone ini tidak memiliki layar sentuh ataupun keypad numerik dan QWERTY. Alih-alih Anda harus menggunakan sebuah tombol untuk mengetik angka atau huruf satu per satu.

Nokia 7260

Nokia 7260 yang diluncurkan pada tahun 2004 ini merupakan sebuah handphone dengan desain yang sangat cantik. Handphone ini mampu menarik perhatian para konsumen berkat desain keypadnya yang menarik dan mudah untuk digenggam.

Nokia N-Gage

Handphone ini merupakan sebuah handphone yang didesain untuk para gamer. Dengan handphone ini, Anda bisa memainkan beberapa game yang populer di zamannya, seperti Tomb Raider dan lain-lain. Sayangnya, menggunakan handphone ini untuk menelepon sangat tidak menyenangkan. Anda harus memegang handphone ini secara vertikal dengan menggunakan bagian atas handphone untuk mendengarkan suara.

Nokia 7710

Handphone Nokia 7710 ini merupakan sebuah handphone dengan layar sentuh berukuran 3.5 inci yang mendukung resolusi 640 x 320 piksel. Handphone ini cukup berat dan tebal. Untuk sistem operasi, handphone ini hadir dengan OS Symbian S90.

(Via ZDNet)

NO COMMENTS

Leave a Reply