Home Lainnya Bisnis Aplikasi Chatting kini Lebih Populer Dibandingkan SMS

Aplikasi Chatting kini Lebih Populer Dibandingkan SMS

Menjamurnya aplikasi messenger saat ini menunjukkan bagaimana popularitas software tersebut di kalangan pengguna handphone sekarang. Dan yang menjadi korban dari popularitas aplikasi messenger tersebut tentunya adalah SMS atau short message service.

Fakta tersebut semakin diperkuat dengan adanya penelitian yang baru saja dilakukan oleh Financial Times. Dalam studi tersebut terungkap bahwa SMS memang memiliki lebih banyak dibanding aplikasi chatting. Namun jika ditilik dari jumlah pesan yang dikirim, maka aplikasi chatting jauh lebih unggul.

Aplikasi chatting sendiri diperkirakan mampu mengirim sebanyak 41 miliar pesan setiap harinya. Angka tersebut pun jauh lebih banyak hingga dua kali lipat dibandingkan pesan yang dikirim melalui SMS.

Fakta ini juga diperkuat dengan klaim dari pihak WhatsApp yang mengatakan bahwa mereka memiliki lebih banyak user dibanding Twitter. Pihak WhatsApp juga mengklaim bahwa mereka mengirimkan pesan sebanyak 18 miliar per harinya, jumlah itupun lebih banyak dibandingkan pesan via Facebook yang sebanyak 10 miliar pesan.

(Via Phonearena)

Dapatkan update beritateknologi tiap hari, supaya ga gaptek! Caranya gampang, like FB atau follow Twitter kami:

KOMENTAR & TANGGAPAN