Home Software Aplikasi Cloud Storage DropBox kini Mendukung Bahasa Indonesia

Aplikasi Cloud Storage DropBox kini Mendukung Bahasa Indonesia

Indonesia benar-benar menjadi lahan pasar yang penting bagi para perusahaan teknologi dunia. Dan hal ini dicermati dengan benar oleh DropBox. Sebagai perwujudannya, mereka pun memberikan dukungan terhadap pemakaian dalam bahasa Indonesia.

Sebagai langkah awal, pihak DropBox akan menyediakan penggunaan bahasa Indonesia di PC, Mac, Linux, Android serta di Web. Selanjutnya mereka juga akan menyediakan dukungan ini untuk para pengguna DropBox yang memakai produk iOS.

Pendiri sekaligus CEO DropBox, Drew Houston mengatakan bahwa peluncuran bahasa lokal di masing-masing negara merupakan hal yang sangat penting. Hal tersebut dilakukan agar DropBox dapat menghubungkan para penggunanya yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

Pengguna DropBox di Indonesia sendiri sangat tinggi. Dalam setahun terakhir, terdapat peningkatan yang sangat signifikan, yakni sebesar 5 kali lipat. Selain itu sebanyak 20 persen pengguna DropBox di Indonesia mengakses filenya melalui Android. Tak hanya itu jumlah tautan yang dibagikan para pengguna DropBox di Indonesia setiap harinya pun sangat tinggi, yakni 17 ribu.

Dengan peluncuran dukungan ini, Indonesia resmi menjadi salah satu dari lima belas bahasa yang didukung oleh DropBox. Bahasa lain yang ada pada DropBox antara lain adalah Bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Spanyol Amerika Latin, Spanyol Kastilia, Portugis Brasil dan, sekarang, Bahasa Rusia, Polandia, Malaysia, China Tradisional, dan China Sederhana.

(Via Chip)

Dapatkan update beritateknologi tiap hari, supaya ga gaptek! Caranya gampang, like FB atau follow Twitter kami:

KOMENTAR & TANGGAPAN