Home Software Aplikasi VoIP Sering Bermasalah Di Sistem Operasi Windows 7

Aplikasi VoIP Sering Bermasalah Di Sistem Operasi Windows 7

0 67

voip-apps-can-hang-on-windows-7-2Tak ada gading yang tak retak. Itulah yang tampaknya kini terjadi dengan sistem operasi Windows 7 yang begitu diagung-agungkan Microsoft. Celah apa yang kini menyeruak menjadi rahasia publik itu?

Microsoft telah menginformasikan bagi pengguna Windows 7 bahwa mungkin pengguna akan mengalami masalah ketika ingin menjalankan aplikasi VoIP pada komputer mereka. Menurut perusahaan Redmond, audio playback dan aplikasi capture dapat membuat hang komputer yang juga menjalankan sistem operasi Windows 7. Perusahaan perangkat lunak raksasa tersebut mengungkapkan bahwa melakukan pemutaran audio secara simultan melalui aplikasi VoIP bisa langsung membuat komputer hang.

“API WaveOut pada sistem operasi WIndows 7 kadang-kadang gagal untuk memproses sampel audio dengan benar ketika respon dari perangkat audio Anda lambat,” jelas perusahaan. “Ada masalah tentang bagaimana menangani API WaveOut tersebut untuk melakukan pemutaran audio yang diajukan oleh aplikasi VoIP Anda.”

Sekalipun masalah ini sudah diumumkan ke publik, tapi tampaknya pihak Microsoft masih belum menemukan solusi untuk menangani masalah tersebut. Pada saat yang sama, Microsoft kemungkinan besar tidak melepas update terbaru tapi justru akan menyuruh pengguna untuk memperbaikinya secara manual.

Untuk saat ini, pelanggan Windows 7 yang telah mengetahui gejala-gejala ini dapat beralih ke solusi yang lebih sederhana, walaupun solusi ini bersifat sementara dan akan perlu diulang lagi kalau komputer Anda hang kembali ketika menjalankan aplikasi VoIP. “Jika terjadi hang, solusinya adalah me-restart ulang aplikasi tersebut. Ini adalah celah. Microsoft akan segera memperbaikinya nanti.” kata perusahaan raksasa tersebut.

Tampaknya untuk berbagai edisi Windows 7 mengalami masalah ini dan masih belum jelas kapan kiranya Microsoft akan segera melakukan perbaikan. Kita tunggu saja ada solusi segera hadir nantinya.

NO COMMENTS

Leave a Reply