Home Lainnya Bisnis Apple Dinilai Sangat Buruk dalam Proteksi Data Privasi User

Apple Dinilai Sangat Buruk dalam Proteksi Data Privasi User

Data pribadi konsumen merupakan hal yang seharusnya dilindungi oleh mereka yang memilikinya. Dan menurut Electronic Frontier Foundation, Apple memiliki reputasi yang buruk dalam melindungi data pribadi milik konsumennya.

Pihak EFF baru saja merilis daftar 18 perusahaan teknologi terkemuka berdasarkan kemampuan mereka dalam melindungi data user. Dalam daftar tersebut, Apple memiliki peringkat yang lebih buruk dibandingkan Facebook ataupun Amazon. Tiga peringkat terburuk masing-masing adalah Verizon, AT&T dan Apple.

Menariknya Twitter, Google serta Dropbox menjadi tiga perusahaan teknologi yang menduduki peringkat teratas dalam daftar tersebut. Perlindungan data tersebut dilakukan agar pemerintah tidak bisa mengambil data rahasia yang dimiliki oleh para konsumen.

Dalam laporannya, EFF mengatakan bahwa perusahaan seperti Verizon, AT&T ataupun Apple tidak menyediakan garansi kepada para konsumennya. Mereka juga tidak memberitahu konsumen kala informasi tersebut telah diberikan kepada pemerintah. Lebih buruk lagi, tiga perusahaan itu juga tidak transparan kepada publik.

Daftar lengkap mengenai rangking yang telah dirilis oleh EFF bisa dilihat dalam tautan berikut.

(Via BGR)

KOMENTAR & TANGGAPAN