Home Software ASRock Perbaharui BIOS Motherboard Z87 Pro3 Unggulannya Ke Versi 2.10 Terbaru

ASRock Perbaharui BIOS Motherboard Z87 Pro3 Unggulannya Ke Versi 2.10 Terbaru

0 165

Guna meningkatkan string panduan UEFI pada fitur multi bahasa yang ada, ASRock baru saja merilis versi BIOS 2.10 terbaru untuk motherboard Z87 Pro3 unggulannya.

Rilis BIOS versi terbaru ini sendiri terdiri dari 3 file yang menunjukkan 3 metode pembaharuan berbeda, yaitu satu file berbasis Windows, satu paket kompatibel DOS, dan satu upgrade BIOS menggunakan Instant Flash.

Jika update BIOS dengan metode Windows lebih disukai, jalankan file exe pada keberadaan platform windows yang ada, lalu setelah semuanya selesai lakukan restart komputer. Dengan merestart komputer tentunya BIOS akan terupdate secara otomatis sehingga dengan begitu pastikan Anda tidak mengganggu jalannya proses yang ada. Dan setelah reboot berikutnya, pastikan kalau Anda telah memuat BIOS ke pengaturan default.

Sedikit berbeda dengan update BIOS dengan metode Windows, pada update BIOS dengan metode DOS, pertama-tama Anda diharuskan melakukan booting melalui disk bootable yang berisi paket BIOS tersebut. Namun apabila Anda belum punya disk bootable DOS, pastikan Anda untuk membuat disk bootable sendiri yang berisi paket BIOS yang ada. Setelah Anda melakukan proses booting melalui disk DOS dan muncul drive prompt “[drive]:\>” pada layar, ketikkan nama file executable yang dimaksud dan ikuti seluruh petunjuk upgrade pada layar hingga menuntun Anda pada proses restart komputer dan BIOS akan terupdate setelah itu.

Sementara pada prosedur Instant Flash, Anda dapat melakukan upgrade BIOS menggunakan sebuah flashdisk yang berisi salinan file upgrade yang dapat didownload melalui situs resmi vendor. Dengan menekan tombol F2 saat booting, dan pilih Instant Flash utility di bawah menu Tool. Dari versi kompatibel yang ditampilkan, Anda diperkenankan untuk memilih salah satunya.

Terlepas dari ketiga metode update BIOS yang ditawarkan, pada dasarnya produsen tidak merekomendasikan agar Anda memperbarui versi BIOS selama sistem bekerja dengan baik dan tidak akan bertanggung jawab atas dampak kerusakan yang diakibatkan oleh kesalahan dalam melakukan prosedur update BIOS yang ada. Oleh karena itu, pastikan Anda telah mengetahui segala sesuatunya dengan pasti terlebih dulu sebelum melakukan prosedur update BIOS ke versi terbaru tersebut.

NO COMMENTS

Leave a Reply