Home Software Ayo Download Firefox 4 Untuk Android & Maemo Dengan Fitur Lengkap

Ayo Download Firefox 4 Untuk Android & Maemo Dengan Fitur Lengkap

Tim di balik  browser desktop populer Firefox baru saja mengumumkan ketersediaan browser Firefox 4 untuk Android. Aplikasi ini membuat lompatan dari rilis kandidat  ke versi final hanya dalam satu minggu.  Menurut Mozilla, Firefox 4 sampai tiga kali lebih cepat dari browser berbasis WebKit yang ada pada semua smartphone Android.  Engine JavaScript mencakup peningkatan tambahan ke TraceMonkey  JIT dan interpreter  SpiderMonkey yang membuat load halaman Web lebih cepat.

Selain itu, mobile browser dibangun pada platform teknologi yang sama dengan versi desktop. Namun, aplikasi ini tidak mendukung Flash pada saat peluncuran.  “Bagi kami, HTML5 dan video standar terbuka Web yang paling benar penting sekarang,” kata Thomas Arend, manajer produk utama Mozilla,. “Flash adalah realitas, meskipun – Saya sadar bahwa itu ada dan itu akan berada di sekitar untuk sementara – jadi kita pasti melihat ke dalamnya dan akan melihat lagi untuk memungkinkan plugin Flash di versi yang akan datang.”

Seperti yang diharapkan, Firefox 4 mendukung multi-tab browsing, serta penambahan add on. Selain itu, meningkatkan fitur yang sudah ada seperti CSS, Canvas dan SVG, memungkinkan pengembang untuk membuat halaman web kaya fitur.

Dukungan HTML5 di Firefox untuk Android termasuk browsing dengan pengenalan Lokasi, orientasi perangkat, accelerometer dan notifikasi desktop.

Fitur menarik lainnya yang ditawarkan oleh Firefox 4 adalah pilihan untuk menyinkronkan ponsel Android dengan komputer desktop. Dengan Firefox Sync, pengguna akan memiliki akses ke history browsing, bookmark, tab yang terbuka, password dan data formulir di beberapa komputer dan perangkat mobile dengan enkripsi aman end-to-end.

Penting lain dari mobile browser meliputi: kemampuan untuk menyimpan halaman Web manapun ke PDF, berbagi situs web apapun melalui aplikasi seperti email, Facebook, Twitter, Google Reader dan lebih, serta kemungkinan untuk menyesuaikan sendiri daftar mesin pencari Anda.

Firefox 4 tersedia untuk di-download dari Android Market dan kompatibel dengan semua perangkat yang menjalankan Android OS 2.0 atau yang lebih baru. (sumber)

Dapatkan update beritateknologi tiap hari, supaya ga gaptek! Caranya gampang, like FB atau follow Twitter kami:

KOMENTAR & TANGGAPAN