Home Lainnya Bisnis BBM (Blackberry Messenger) akan Bisa diakses dari Android dan Apple iOS?

BBM (Blackberry Messenger) akan Bisa diakses dari Android dan Apple iOS?

17 131

Ternyata Research In Motion si pabrikan BB berencana untuk membawa aplikasi BlackBerry Messenger tercinta nya dan layanan terkait ke platform Android, dan akhirnya nanti untuk IOS juga. Menurut sumber-sumber yang didapati oleh BoyGeniusReport (BGR), RIM belum selesai memberikan informasi rincian terkait waktu atau harga, tapi kami telah mendengar bahwa perusahaan ini mungkin membuat perangkat lunak gratis untuk semua pengguna. BGR juga diberitahu bahwa strategi ini masih sedang dikembangkan dan ada kemungkinan pengguna dikenakan biaya satu kali saja atau bahkan biaya berulang untuk akses ke layanan BBM pada platform pihak ketiga.

Ini mungkin tampak agak aneh bagi RIM ingin membawa perangkat lunak yang berperan utama dalam menjaga perangkat BlackBerry di tangan kompetitor potensial yang tak terhitung jumlahnya, tetapi dalam gambaran besar, kami kira strategi ini masuk akal. Perusahaan RIM ini menjadi sangat frustasi dengan aplikasi seperti WhatsApp untuk Windows Phone 7 dan Kik menawarkan pengalaman pihak ketiga yang menggunakan konsep BBM dari RIM , dan RIM sepertinya ikut ambil porsi dalam pasar lain.

Seperti apa Android dan IOS pengguna dapat mendapatkan layanan BBM, sepertinya RIM akan menawarkan versi dari BBM lebih sedikit fitur dibanding pemilik BlackBerry. Dengan cara itu, Android dan IOS pengguna dapat berkomunikasi dengan hampir siapa saja yang memiliki smartphone menggunakan BBM, namun mereka tidak mungkin dapat berbagi foto, lokasi, atau video (ketika RIM memilih strategi itu). Pengguna yang ingin mendapatkan pengalaman BlackBerry Messenger penuh masih memerlukan smartphone BlackBerry untuk mendapatkannya. Pada saat yang sama, RIM bisa memiliki kategori aplikasi seluruh pesan pada setiap platform smartphone OS utama dan berpotensi bisa menarik pengguna baru dalam karena telah memberikan mereka rasa seperti apa BlackBerry Messenger itu.

17 COMMENTS

  1. kalau aku pribadi sih mw ada/gk ada bbm di android gak jd masalah
    soalnya android itu mantep bgt…..gk ada duanya
    tapi……..kalaupun bbm masuk ke android syukur alhamdulillah berarti jd semakin lengkap kebahagiaan pengguna android

  2. bner tuh, masuk sukur ga masuk jg gpp..
    kan bsa make whatsapp..
    yg penting andriod ttp d hati..

  3. apa benar rim mau ksh bbm ke hp lain.
    kalau ada di hp lain pasti paketnya mahal dan sebagus di bb.
    tp bkin apa android pakai bbm kan sekarang sms sdh gratis di kartu2 jd ngapain bbm kecuali krm gambar.
    bayangkan saja kalau di bb paket bbmnya sdh mahal begitu apalagi kalau di hp lain pasti harga paketnya 2/3x lipat.
    dan percuma kalau android pakai bbm nnt bikin bocor aja batreinya.
    jd kalau menurut saya percuma bbm masuk ke hp2 lain nda ada gunanya. andai saja bbmnya gratis pakai internet tp kalau pakai paket2 gitu aaahh mending jgn di pakai.
    bbm tdk ada pengaruhnya di android selain bbmnya gratis baru laku di android.
    ok sekian

  4. @wilson….. waduh bro……loe pelit banget bro…..
    kalau g punya uang ya g usah komentar bro….

  5. akhirnya si bebek menyerah juga, hahahahaha. si bebek akhirnya mau berteman sama robot android dan buah apel, padahal dulu si bebek sombong sekali.

  6. bener tu wilson,
    ngapain lg nambain biaya..
    toh di android paket nya murah meriah dan lengkap!!!
    jangan munafik kawan,
    sp tau kmu yg nyalahin wilson adalah org2 yg munafik dan yg mau lebih dari gratisan!!!

  7. Emang smua orng g mau ya dksh gratisan.Ahh…munafik loe smua.Bnr Wilson tnpa kehadiran BBM g ngefek bagi android coz android muaanntap…

Leave a Reply