Home Lainnya Bisnis BBM (Blackberry Messenger) akan Bisa diakses dari Android dan Apple iOS?

BBM (Blackberry Messenger) akan Bisa diakses dari Android dan Apple iOS?

Ternyata Research In Motion si pabrikan BB berencana untuk membawa aplikasi BlackBerry Messenger tercinta nya dan layanan terkait ke platform Android, dan akhirnya nanti untuk IOS juga. Menurut sumber-sumber yang didapati oleh BoyGeniusReport (BGR), RIM belum selesai memberikan informasi rincian terkait waktu atau harga, tapi kami telah mendengar bahwa perusahaan ini mungkin membuat perangkat lunak gratis untuk semua pengguna. BGR juga diberitahu bahwa strategi ini masih sedang dikembangkan dan ada kemungkinan pengguna dikenakan biaya satu kali saja atau bahkan biaya berulang untuk akses ke layanan BBM pada platform pihak ketiga.

Ini mungkin tampak agak aneh bagi RIM ingin membawa perangkat lunak yang berperan utama dalam menjaga perangkat BlackBerry di tangan kompetitor potensial yang tak terhitung jumlahnya, tetapi dalam gambaran besar, kami kira strategi ini masuk akal. Perusahaan RIM ini menjadi sangat frustasi dengan aplikasi seperti WhatsApp untuk Windows Phone 7 dan Kik menawarkan pengalaman pihak ketiga yang menggunakan konsep BBM dari RIM , dan RIM sepertinya ikut ambil porsi dalam pasar lain.

Seperti apa Android dan IOS pengguna dapat mendapatkan layanan BBM, sepertinya RIM akan menawarkan versi dari BBM lebih sedikit fitur dibanding pemilik BlackBerry. Dengan cara itu, Android dan IOS pengguna dapat berkomunikasi dengan hampir siapa saja yang memiliki smartphone menggunakan BBM, namun mereka tidak mungkin dapat berbagi foto, lokasi, atau video (ketika RIM memilih strategi itu). Pengguna yang ingin mendapatkan pengalaman BlackBerry Messenger penuh masih memerlukan smartphone BlackBerry untuk mendapatkannya. Pada saat yang sama, RIM bisa memiliki kategori aplikasi seluruh pesan pada setiap platform smartphone OS utama dan berpotensi bisa menarik pengguna baru dalam karena telah memberikan mereka rasa seperti apa BlackBerry Messenger itu.

Dapatkan update beritateknologi tiap hari, supaya ga gaptek! Caranya gampang, like FB atau follow Twitter kami:

KOMENTAR & TANGGAPAN