Home Berita Menarik BBM Kembali Ngadat, Kominfo Siapkan Sanksi untuk BlackBerry

BBM Kembali Ngadat, Kominfo Siapkan Sanksi untuk BlackBerry

0 57

Pada Rabu (3/7/2013), layanan BlackBerry Messenger (BBM) di Indonesia kembali ngadat. Para pengguna BlackBerry pun ngoceh di jejaring sosial, baik Facebook ataupun Twitter. Dan pihak pemerintah pun tidak tinggal diam menanggapi macetnya layanan BBM yang bukan pertama kalinya itu.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengatakan akan menyiapkan sanksi bagi BlackBerry. Belum jelas sanksi seperti apa yang akan diberikan oleh Kominfo untuk BlackBerry.

Sebelum memberikan sanksi, pihak Kominfo melalui Kepala Pusat Informasi Gatot S Dewa Broto mengatakan harus mengetahui lebih dulu laporan resmi dari BlackBerry. Baru setelah itu pihaknya bisa menentukan sanksi untuk BlackBerry.

Gatot mengatakan bahwa akibat gangguan tersebut jutaan pengguna BlackBerry di Indonesia dirugikan. Terlebih biaya paket yang dikeluarkan cukup besar.

PR Manager BlackBerry, Yolanda Nainggolan sebelumnya mengatakan bahwa gangguan layanan BBM hanya terjadi di Indonesia. Di negara lain, layanan tersebut tidak terganggu.

via Okezone

NO COMMENTS

Leave a Reply