Home Berita Menarik Beberapa Handphone Android Motorola Ditengarai Bocorkan Data Pribadi Pemilik Smartphone

Beberapa Handphone Android Motorola Ditengarai Bocorkan Data Pribadi Pemilik Smartphone

Bagi Anda yang menggunakan handphone Android bikinan Motorola, sepertinya harus sedikit waspada. Hal ini karena menurut seorang security engineer bernama Ben Lincoln, beberapa smartphone dari Motorola diketahui mengirimkan informasi sensitif user ke perusahaan tersebut.

Klaim tersebut pun diungkapkannya setelah dia mengalaminya sendiri. Dalam pengakuannya, Lincoln mengatakan dia menggunakan handphone Motorola Droid X2. Lebih lanjut, Lincoln mengungkapkan bahwa mayoritas data pribadi user dikirimkan dari smartphone ke perusahaan melalui channel HTTP. Dia pun menemukan bahwa data yang dikirim tersebut berupa username, password, alamat email, data GPS yang berasal dari foto dan informasi pribadi lainnya.

Lebih lanjut Lincoln mengatakan bahwa alamat email yang digunakannya untuk Facebook dan Twitter dikirimkan ke perusahaan. Selanjutnya password dari email tersebut akan terkirim melalui jaringan HTTPS yang menyulitkan untuk di-intercept di tengah jalan.

Selain itu juga banyak lagi jenis informasi pribadi yang dikumpulkan oleh Motorola melalui handphone pintar bikinannya. Untuk lebih lengkapnya, bisa dilihat di blog Lincoln di link berikut. Pihak Motorola ataupun Google sebagai pemilik dari Motorola belum memberikan pernyataannya terkait kejadian ini.

via ubergizmo

KOMENTAR & TANGGAPAN