Home Software Berkualitas Rendah, Google Tendang 60 Ribu Aplikasi Android dari Play Store

Berkualitas Rendah, Google Tendang 60 Ribu Aplikasi Android dari Play Store

0 75

Google baru saja melakukan langkah bersih-bersih di toko aplikasi Android miliknya, Google Play Store. Dan, dari hasil langkah bersih-bersihnya tersebut, mereka telah menghapus sekitar 60 ribu aplikasi Android dari Play Store. Dan, jumlah tersebut mereka hapus hanya pada bulan Februari kemarin.

Angka tersebut pun merupakan rekor tersendiri bagi Google. Namun, tak semua aplikasi tersebut dihapus oleh Google, ada beberapa developer yang sengaja menarik aplikasi bikinannya dari Play Store.

Menariknya, sebagian besar aplikasi yang dihapus oleh Google tersebut merupakan aplikasi yang berhubungan dengan MP3 atau ringtone. Dan, alasan Google untuk menghapus aplikasi-aplikasi tersebut bukan karena aplikasi itu mengandung malware ataupun melanggar hak cipta. Google mengatakan bahwa aplikasi-aplikasi yang dihapus tersebut adalah aplikasi spam serta berkualitas rendah.

Google Play Store sendiri tercatat memiliki banyak aplikasi di dalamnya. Menurut catatan pada Oktober 2012 kemarin, total terdapat 700 ribu aplikasi yang ada di toko aplikasi tersebut. Jumlah tersebut pun mempunyai selisih yang tak terlalu jauh dari Apple App Store yang di dalamnya terdapat 800 ribu aplikasi.

(Via Phonearena)

NO COMMENTS

Leave a Reply