Home Lainnya Internet & Web Bing Luncurkan Fitur Pencarian Terbaru Untuk Memfilter Image Berlisensi

Bing Luncurkan Fitur Pencarian Terbaru Untuk Memfilter Image Berlisensi

Kepedulian terhadap perlindungan dan penegakan hak cipta intelektual untuk muatan image berlisensi, membuat Bing baru-baru ini memperkenalkan sebuah fitur pencarian baru yaitu “Search by License”, yang memungkinkan pengguna untuk memfilter berbagai image (gambar) berdasarkan perlindungan undang-undang dan hak cipta penggunaannya.

Berkat keberadaan lisensi Creative Commons yang diusungnya, membuat fitur baru ini dapat memfilter berbagai image yang ada. Hal ini tentunya akan sangat membantu para pengguna yang ada agar terhindar dari penggunaan secara bebas berbagai image (gambar) yang memiliki rincian lisensi tertentu yang dilindungi undang-undang dan hak cipta intelektual.

Fitur “Search by License” ini didukung sepenuhnya oleh beberapa filter yang dapat dengan mudah dipilih dari menu drop-down yang ada. Selain dapat digunakan untuk mencari image (gambar) yang bebas untuk dipublikasikan, dishare, digunakan, diubah-ubah, dan dikomersialisasikan, pengguna juga dapat memilih untuk melihat melalui semua jenis image (gambar).

Dan untuk mencari image (gambar) yang dapat digunakan untuk tujuan tertentu tanpa mengalami masalah dengan pemegang hak cipta, pengguna dapat menggunakan tools baru ini dengan mencari hanya image (gambar) yang tidak memiliki lisensi atau dapat dikomersialisasikan secara bebas saja.

Dapatkan update beritateknologi tiap hari, supaya ga gaptek! Caranya gampang, like FB atau follow Twitter kami:

KOMENTAR & TANGGAPAN