Home Hardware Hardware Menarik Blackmagic Production Camera 4K, Kamera Film Digital Portabel 4K Pertama Di Dunia

Blackmagic Production Camera 4K, Kamera Film Digital Portabel 4K Pertama Di Dunia

Selain menghadirkan model Pocket Cinema Camera, produsen kamera asal Amerika Serikat bernama Blackmagic design ini juga telah menghadirkan model Production Camera 4K terbarunya yang diklaim sebagai kamera film digital portabel 4K pertama di dunia.

Dengan kemampuan mencapture video berkualitas Ultra HD 4K, kamera ini sanggup mengambil gambar dengan kualitas tinggi yang telah dikompresi file CinemaDNG RAW dan ProRes 422 (HQ). Dan bahkan dengan dukungan koneksi 6G-SDI video output terbaru, kamera ini juga dapat digunakan untuk produksi video secara langsung (live).

Kamera produksi 4K terbaru ini dilengkapi dengan sensor 4K Super berukuran 35mm untuk menangani rincian gambar dan shutter global profesional untuk kesempurnaan panning dan hasil gambar yang lebih halus dan jelas. Kamera ini menawarkan 12 pemberhentian Dinamic Range untuk menghadirkan highlight dan bayangan yang lebih detail, serta merekam video Ultra HD dengan dukungan resolusi 1080HD pada kecepatan 23.98, 24, 25, 29.97 dan 30 fps.

Camcorder handal ini kompatibel dengan lensa EF dan juga telah dilengkapi oleh built-in SSD recorder yang dapat dilepas untuk perekaman berdurasi panjang.

Kamera Blackmagic terbaru ini memiliki layar sentuh LCD 5 inci untuk pengaturan kamera dan memasukkan metadata. Selain dilengkapi software gradasi warna UltraScope dan DaVinci Resolve, kamera ini juga telah didukung oleh beberapa koneksi standar lainnya yang meliputi: jack mic/line audio in, Thunderbolt, 6G-SDI output untuk pemantauan dengan status grafis kamera overlay, mini jack headphone, LANC remote control dan koneksi power standar DC 12.

Di pasaran, harga sebuah Blackmagic Production Camera 4K terbaru ini dibanderol sekitar 3.995 USD atau setara 38,85 jutaan rupiah.

Dapatkan update beritateknologi tiap hari, supaya ga gaptek! Caranya gampang, like FB atau follow Twitter kami:

KOMENTAR & TANGGAPAN