Home Berita Menarik Blizzard Blokir Akses Game World of Warcraft di Iran

Blizzard Blokir Akses Game World of Warcraft di Iran

Pemerintah Amerika Serikat memang memberikan sanksi kepada Iran yang dianggap memiliki fasilitas pengembangan senjata nuklir. Dan, beberapa transaksi ekonomi yang melibatkan antara Iran dan negara lain pun terpaksa dihentikan. Dan ternyata sanksi tersebut juga berlaku dalam dunia internet.

Adalah Blizzard yang memberlakukan sanksi tersebut. Dalam sebuah kebijakan terbaru, Blizzard mengungkapkan bahwa salah satu game online terbaik mereka, World of Warcraft (WoW) kini tak bisa dimainkan oleh gamer Iran. Hal tersebut mereka berlakukan untuk mengikuti sanksi Amerika Serikat terhadap Iran.

Ribuan gamer Iran pun sempat kesal dengan adanya sanksi tersebut. Dan mereka pun mengungkapkan kekesalannya tersebut dalam forum Battle.net. Banyak dari mereka mengaku bahwa mereka tidak bisa mengakses game WoW. Namun, ketika mereka memakai proxy server yang ada di luar Iran, akses kembali diperoleh.

Dalam pernyataan resminya, Blizzard mengatakan bahwa mereka sangat menyesal harus melakukan pemotongan akses tersebut. Namun hal itu mereka lakukan semata-mata untuk mematuhi hukum Amerika Serikat. Dan, mereka juga tidak akan memberikan kompensasi apapun kepada para gamer tersebut.

(Via BBC)

Dapatkan update beritateknologi tiap hari, supaya ga gaptek! Caranya gampang, like FB atau follow Twitter kami:

KOMENTAR & TANGGAPAN