Home Lainnya Artikel Cara Memasukkan Gambar dari Internet ke Microsoft Word dengan Cara yang Mudah

Cara Memasukkan Gambar dari Internet ke Microsoft Word dengan Cara yang Mudah

0 655

Terkadang ketika membuat sebuah tulisan, Anda membutuhkan sebuah gambar untuk dimasukkan dalam artikel tersebut. Dan, cara yang paling mudah untuk mencari gambar adalah di internet.

Biasanya, Anda akan mengunduh sebuah gambar terlebih dahulu dan memasukkan gambar tersebut di Microsoft Word. Cara lain, Anda juga bisa meng-copy gambar tersebut dan menaruhnya di dalam artikel. Namun terdapat cara lain yang bisa Anda lakukan untuk memasukkan sebuah gambar dalam artikel.

Di Microsoft Word 2013, Anda akan mendapatkan sebuah fitur Online Pictures yang terdapat dalam tab Insert. Dalam fitur tersebut, Anda bisa mencari sebuah gambar secara langsung dari Office.com, Bing, SkyDrive serta Flicr. Tentunya untuk menggunakan fitur tersebut, komputer Anda harus terhubung dengan internet.

Dan, di versi lain dari Microsoft Word, Anda pun bisa melakukan langkah yang mirip dengan fitur Online Pictures di Word 2013. Anda bisa memasukkan sebuah gambar secara langsung ke artikel tanpa harus mengunduhnya secara manual. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Pertama, cari gambar yang ingin Anda masukkan ke dalam artikel. Selanjutnya klik kanan pada gambar dan pilih Copy Image Location.

2. Kedua, Anda kembali ke dokumen yang Anda buat. Masuk pada tab Insert dan pilih Picture.

3. Selanjutnya akan muncul dialog Insert Picture. Dan, pada bagian bawah, tepatnya pada kotak nama file, Anda bisa masukkan url dari file gambar yang ingin Anda masukkan.

Dan, langkah yang Anda butuhkan sudah selesai. Namun, yang perlu Anda perhatikan adalah ukuran file yang ingin Anda masukkan. Dan sebagai tambahan, Anda juga bisa mencoba langkah serupa untuk mengupload foto ke Facebook, Google+ atau situs jejaring sosial lainnya.

NO COMMENTS

Leave a Reply