Home Lainnya Artikel Cara Mengatur Halaman Awal Default Mozilla Firefox

Cara Mengatur Halaman Awal Default Mozilla Firefox

1 802

Terkadang setelah kita melakukan instalasi sebuah software, maka aplikasi baru tersebut akan melakukan perubahan terhadap setting komputer. Pada saat melakukan instalasi, kita memang bisa tidak menyetujui adanya perubahan tersebut. Dan hal tersebut terlewat sehingga komputer menjadi tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

Salah satu pengaturan yang sering mengalami perubahan kala menginstall sebuah software adalah halaman awal browser, dalam hal ini adalah Mozilla Firefox. Biasanya, setting halaman awal tersebut akan berubah menjadi search engine selain Google. Namun jangan khawatir, meskipun telah terjadi perubahan pengaturan, Anda bisa mengembalikan settingan Firefox sesuai dengan keinginan Anda. Caranya pun cukup mudah, Anda tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka menu Tool kemudian pilih Options.
2. Selanjutnya, akan muncul window Options yang memiliki beberapa tab. Salah satunya adalah General.


3. Pada tab General, terdapat opsi When Firefox Starts yang memiliki tiga pilihan.
- Show my home page
- Show blank page
- Show my windows and tabs from last time.

4. Biasanya perubahan setting yang terjadi saat menginstalasi sebuah software adalah Home Page. Dan, Home Page, Anda bisa memasukkan situs yang ingin Anda buka pada awal ketika Anda memakai Firefox. Dalam gambar di bawah ini, Home Page diubah menjadi Google.com

5. Dan, tampilan awal Firefox Anda kini adalah Google.com

1 COMMENT

Leave a Reply