Home Lainnya Artikel Cara Mengedit Dokumen yang Tersimpan di Dropbox Secara Online

Cara Mengedit Dokumen yang Tersimpan di Dropbox Secara Online

0 125

Google Drive memungkinkan penggunanya untuk mengedit sebuah dokumen secara online. Hal ini berkat Google Docs yang merupakan salah satu bagian dari Google Drive. Namun, hal ini tidak bisa Anda lakukan untuk file yang tersimpan di Dropbox.

Untuk melakukan pengeditan sebuah file di Dropbox, biasanya Anda mungkin melakukannya secara manual. Pertama, Anda mengunduhnya dan selanjutnya mengedit secara offline dan kemudian diunggah. Hal ini tentu saja kurang praktis dan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Berbekal sebuah aplikasi web bernama Write-box, Anda pun bisa melakukan editing dokumen secara online. Caranya pun cukup mudah dan gratis. Anda tidak perlu registrasi dengan memasukkan email atau data apapun di aplikasi web ini. Anda hanya perlu login dengan akun Dropbox Anda, dan nantinya folder Dropbox Anda akan secara otomatis bisa diakses melalui aplikasi situs ini.

Selain bisa membuka sebuah file secara online, Anda pun bisa membuat file baru dan menyimpannya di folder Dropbox sesuai dengan yang Anda inginkan. Dan, setiap Anda melakukan perubahan pada folder Dropbox, maka Anda akan melihat adanya notifikasi pada bagian Sistem Tray di pojok kanan bawah.

Sayangnya, aplikasi web yang satu ini hanya mendukung file dengan format text. Jadi, jika Anda menyimpan sebuah file dengan format .doc atau yang lain, maka Anda tidak akan bisa melakukannya dengan aplikasi Write-box ini. Namun, bagusnya aplikasi ini memiliki tampilan yang minimum. Jadi, walaupun Anda memiliki akses internet yang tidak terlalu cepat, Anda tidak akan kesulitan untuk membuka situs yang satu ini.

NO COMMENTS

Leave a Reply