Home Lainnya Artikel Cara Menggunakan Headset Bluetooth untuk Chatting di Komputer Windows

Cara Menggunakan Headset Bluetooth untuk Chatting di Komputer Windows

1 348

Perangkat Bluetooth cukup banyak digunakan pada saat ini. Terlebih harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal. Dengan menggunakan perangkat Bluetooth, Anda pun tidak akan repot-repot dengan kabel yang melilit. Berbagai macam perangkat Bluetooth pun bisa Anda gunakan. Dari headset Bluetooth, speaker Bluetooth dan lain-lain.

Lalu, bagaimana cara menggunakan perangkat Bluetooth tersebut untuk chatting di komputer Windows? Berikut ini adalah step by step cara yang perlu Anda lakukan untuk memakai headset Bluetooth untuk chatting di komputer Windows.

1. Langkah pertama, Anda harus mengunduh dan menginstall Microsoft Windows Mobile Device Center for Windows di komputer. Driver yang satu ini dibutuhkan meskipun komputer Anda sudah memiliki driver Bluetooth default.

2. Setelah itu, reset perangkat Bluetooth Anda. Biasanya, untuk melakukan reset, Anda perlu menekan tombol power selama kira-kira 5 detik.

3. Selanjutnya, Anda perlu menekan klik kanan pada ikon Bluetooth pada Sistem Tray dan pilih Add a Device.


4. Berikutnya, Windows akan secara langsung mendeteksi perangkat Bluetooth baru. Klik dua kali pada ikon untuk menambahkannya pada Windows. Komputer pun akan menginstall semua driver audio yang penting untuk perangkat tersebut.

5. Setelah perangkat dan driver terinstall, klik kanan pada ikon speaker dan klik Playback Devices untuk menampilkan properties Sound Windows. Pilih Bluetooth audio speaker sebagai perangkat default. Berikutnya, buka tab Recording dan pilih Bluetooth audio microphone sebagai perangkat recording default. Dan, selesai.

(Via Guiding Tech)

1 COMMENT

Leave a Reply