Home Lainnya Artikel CopyTrans Manager, Memasukkan Lagu ke iPhone tanpa iTunes

CopyTrans Manager, Memasukkan Lagu ke iPhone tanpa iTunes

1 2005

iTunes merupakan sebuah tool yang sangat penting bagi para pengguna perangkat Apple, baik itu iPhone, iPod Touch ataupun iPad. Melalui iTunes, Anda bisa mengunduh berbagai lagu favorit ke perangkat Apple Anda tersebut. Namun, sebenarnya terdapat cara alternatif lain untuk mengisi lagu di iPhone, iPad ataupun iPod Touch Anda. Cara tersebut adalah dengan memakai sebuah software bernama CopyTrans Manager.

Dengan aplikasi ini, Anda tak perlu melakukan sinkronisasi sebagaimana halnya ketika Anda memanfaatkan iTunes. Selain itu, aplikasi ini adalah sebuah aplikasi portabel, jadi Anda bisa membawanya ke mana-man. Kalau Anda tertarik, Anda bisa mengunduhnya di sini, gratis.

Setelah berhasil mengunduh aplikasi tersebut, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut jika ingin memasukkan lagu ke iPhone.

  • Jalankan aplikasi CopyTrans Manager. Aplikasi ini hanya bisa digunakan pada komputer Windows.
  • Hubungkan perangkat Apple Anda dengan komputer melalui port USB.
  • Setelah itu, Anda bisa menambah ataupun menghapus lagu di perangkat Apple Anda. Anda juga bisa mengatur file-file di iPhone sesuai dengan keinginan. Kalau masih belum jelas, Anda bisa melihat video di bawah ini.

Anda bisa mendownload CopyTrans Manager dari link berikut: http://www.copytrans.net/copytransmanager.php

1 COMMENT

Leave a Reply