Home Berita Menarik Facebook Umumkan Fitur Video on Instagram untuk Saingi Vine

Facebook Umumkan Fitur Video on Instagram untuk Saingi Vine

Facebook semakin lama semakin menjiplak fitur yang ada di Twitter. Setelah baru saja mengumumkan penggunaan hashtag serta penyematan gambar dalam kolom komentar, kini mereka melakukan hal lainnya. Hal lain tersebut adalah penyematan video pada Instagram, hal yang sama dimiliki oleh Twitter dalam situs Vine.

Untuk menggunakan fitur ini pun tidak terlalu sulit. Facebook mengatakan bahwa akan ada ikon kamera film pada aplikasi Instagram saat ini. Selanjutnya, untuk masuk dalam mode video, pengguna tinggal menekan tombol tersebut. Namun fitur ini hanya mampu merekam video hingga 15 detik.

Sama halnya seperti foto, video di Instagram tersebut juga dilengkapi dengan beberapa filter untuk menghadirkan efek-efek tertentu. Total terdapat 13 filter yang diberikan oleh Instagram dalam fitur video tersebut. Selain itu, Instagram juga memperkenalkan fitur stabilisasi yang disebutnya Cinema.

Saat ini, pihak Instagram telah menyediakan aplikasi ini baik untuk platform Android ataupun iOS. Sayangnya, bagi pengguna Windows phone masih harus bersabar.

via Engadget

Dapatkan update beritateknologi tiap hari, supaya ga gaptek! Caranya gampang, like FB atau follow Twitter kami:

KOMENTAR & TANGGAPAN