Home Berita Menarik Fujifilm X-M1, Kamera Compact Mirrorless dengan Sensor 16.3MP dan Konektivitas WiFi

Fujifilm X-M1, Kamera Compact Mirrorless dengan Sensor 16.3MP dan Konektivitas WiFi

Setelah Sony meluncurkan produk kamera terbarunya, Fujifilm tak mau ketinggalan. Perusahaan asal Jepang ini memperkenalkan kamera kompak mirrorless terbarunya bernama Fujifilm X-M1.

Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS X-Trans APS-C 16.3MP. Selanjutnya, array filter warna pada kamera ini juga memungkinkan untuk tetap menjaga moire dan false color pada tingkat minimum. Hal tersebut pun dilakukan dengan tanpa menggunakan low pass filter. Dengan begitu, kamera ini bisa menghasilkan gambar resolusi tinggi yang jelas dan akurat.

Fujifilm X-M1 ini juga menawarkan kecepatan pengambilan gambar. Dengan adanya EXP Processor II, kamera ini bisa mengambil gambar secara kontinyu dengan kecepatan 5.6 fps untuk 30 gamar JPEG atau 10 RAW/RAW+JPEG.

Kamera ini juga menawarkan ISO standar 200-6400. Range ISO tersebut juga ditingkatkan menjadi 100 hingga 25600 untuk low noise. Di bagian belakang, kamera ini dilengkapi dengan layar berukuran 3 inci. Terdapat pula fitur WiFi yang memungkinkannya untuk transfer gambar atau video ke tablet, komputer atau smartphone.

Mengenai harga, kamera ini akan mulai dipasarkan pada bulan depan dengan harga body-only 699.95 USD. Selain itu, terdapat pula lensa Fujinon XC16-50mm(24-76 mm)*1 F3.5-5.6 OIS yang dibundling dengan kamera berlabel harga 799.95 USD.

via Gizmag

KOMENTAR & TANGGAPAN