Home Gadget Fujitsu Luncurkan Alat Pengukur Langkah Kaki untuk Peliharaan Anjing Kesayangan

Fujitsu Luncurkan Alat Pengukur Langkah Kaki untuk Peliharaan Anjing Kesayangan

0 96

Sebuah alat bernama Wandant baru saja dipamerkan oleh Fujitsu dalam ajang CEATEC Japan 2012. Alat tersebut berguna sebagai pedomoter atau untuk mengukur langkah kaki seekor anjing.

Fujitsu mengatakan bahwa alat tersebut memiliki kemampuan untuk mendeteksi gerakan anjing. Hal ini karena terdapat sensor akselerasi tiga axis yang digunakan untuk mendeteksi gerakan kaki depan anjing.

Alat tersebut pun mampu mendeteksi gerakan anjing, baik saat berjalan ataupun berlari. Ketika anjing berjalan, maka jejakan kaki satu kali di tanah dihitung sebagai satu langkah. Ketika anjing dalam keadaan berlari, mendaratkan dua kaki depan dihitung sebagai satu langkah.

Selain itu, alat ini juga dilengkapi dengan thermo hygrometer, model FeliCa, memori, micro komputer dan lain-lain. Dengan kelengkapan tersebut, alat ini juga bisa mendeteksi suhu dan keadaan tubuh seekor anjing. Dan, pemilik anjung pun bisa menengarai jika anjing dalam keadaan tidak sehat.
Para pemilik anjing pun bisa menyimpan data mengenai anjingnya tersebut ke penyimpanan awan menggunakan smartphone. Dengan penyimpanan yang dilakukan secara periodik, pemilik anjing bisa melihat aktivitas sehari-hari anjingnya.

Mengenai harganya, Wandant ini dijual seharga 10 ribu yen atau sekitar 1,2 juta rupiah. Pihak Fujitsu mengklaim bahwa biaya tersebut lebih sedikit dibandingkan tarif potong rambut seekor anjing.

(Via Techon)

NO COMMENTS

Leave a Reply