Home Software General Motors Luncurkan Mobil yang Menggunakan Teknologi Siri Eyes Free

General Motors Luncurkan Mobil yang Menggunakan Teknologi Siri Eyes Free

Teknologi Siri milik Apple kini tak hanya bisa digunakan pada iPhone ataupun iPad. Pemilik mobil pun kini bisa menggunakan teknologi canggih ini.  Dan adalah General Motors yang baru saja mengumumkan keberadaan teknologi Siri Eyes Free pada mobil keluarannya yakni Chevrolet Sonic. Dengan teknologi Eyes Free, pengemudi bisa mengaktifkan Siri melalui sebuah tombol yang ada pada bagian kemudi.

Dengan adanya teknolgo Siri dalam mobil, pengemudi pun bisa menanyakan berbagai hal. Dari menanyakan perihal peta, menelepon seseorang, memainkan musik, SMS dan lain-lain.

Teknologi Eyes Free di mobil juga memungkinkan pengguna dapat melakukan kegiatan tersebut di atas tanpa harus mengalihkan perhatiannya. Karena distraksi sengaja dilakukan seminimal mungkin, di antaranya adalah tanpa harus mengalihkan pandangan dari jalanan ataupun layar perangkat iOS yang tidak menyala.

Sebelumnya, Apple telah mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan produsen mobil untuk mengintegrasikan Siri dalam produk mobil tertentu. Dan, tentunya untuk menggunakan mobil tersebut, pengemudi juga diharuskan untuk memiliki perangkat iPhone.

(Via Softpedia)

Dapatkan update beritateknologi tiap hari, supaya ga gaptek! Caranya gampang, like FB atau follow Twitter kami:

KOMENTAR & TANGGAPAN