Home Lainnya HAPIfork, Garpu Pintar yang Didesain untuk Mengetahui Kebiasaan Makan

HAPIfork, Garpu Pintar yang Didesain untuk Mengetahui Kebiasaan Makan

0 146

Penggunaan kata smart dalam dunia teknologi nampaknya kian latah. Beberapa perangkat berembel-embel smartpun banyak diciptakan, dari smartphone, smart watch hingga smart fork alias garpu pintar.

 

Adalah sebuah perusahan bernama HAPILABS yang baru saja meluncurkan proyek smart fork bernama HAPIfork di situs crowdfunding Kiskstarter. Untuk menjalankan proyek tersebut, mereka menargetkan pemasukan sebesar 100 ribu USD di situs tersebut.

Fungsi peralatan yang satu ini, ujar HAPILABS, adalah untuk memonitor kebiasaan makan para penggunanya. Mereka mengatakan bahwa kebanyakan orang tidak memperhatikan kecepatan pada saat menyantap makanan. Dan dengan peralatan ini, kita bisa mengetahui kecepatan makan. Dengan begitu pengguna HAPIfork pun bisa mengetahui faktor-faktor seperti durasi setiap santapan, interval antar santapan ataupun santapan yang dimakan tiap menit.

Selanjutnya, data-data tersebut pun bisa dilihat secara langsung melalui komputer ataupun iPhone dan smartphone Android. Hal tersebut sangat memungkinkan karena di dalam garpu tersebut terdapat beberapa komponen seperti paket vibrasi, baterai serta sensor deteksi kapasitif.

Pihak HAPIlabs pun mengatakan bahwa smart fork ini bisa digunakan selayaknya seperti sebuah garpu biasa. Mengenai harga, perangkat yang satu ini terkesan cukup mahal. Bagaimana tidak, konsumen harus rela mengeluarkan uang sebesar 99 USD untuk memperoleh garpu pintar ini. Dan kalau ingin memesan awal, bisa memperoleh potongan sebesar 10 USD.

(Via Gizmag)

NO COMMENTS

Leave a Reply