Home Berita Menarik HTC Desire V, Smartphone ICS 4 Inci Dual SIM Dengan CPU Dual...

HTC Desire V, Smartphone ICS 4 Inci Dual SIM Dengan CPU Dual Core 1GHz Plus Kamera Utama 5MP

Dengan semakin meningkatnya permintaan perangkat bersegmen entry level di pasaran, membuat pabrikan ponsel terkemuka asal Taiwan bernama HTC ini telah merilis beberapa model ponsel entry level unggulannya dan salah satunya adalah HTC Desire V.

HTC Desire V ini pada dasarnya memiliki desain dan dukungan fitur yang tak jauh beda dengan model HTC Desire X. Namun yang membedakan hanyalah terletak pada dukungan kamera depan yang ditiadakan dan juga adanya penambahan kemampuan dual-SIM pada perangkat yang konon menjadikan HTC Desire V ini sebagai perangkat pertama HTC yang mendukung konsep dual SIM.

Dukungan dual SIM pada jaringan seluler GSM, memungkinkan pengguna dapat melakukan berbagai kegiatan berkomunikasi seperti menelpon, berkirim pesan, ataupun browsing menggunakan kartu SIM lebih dari satu pada satu perangkat saja. Dan bahkan untuk mengantisipasi apabila dukungan jaringan 3G pada salah satu slot SIM mengalami kendala, ponsel ini juga telah menyediakan jalur koneksi alternatif melalui WiFi 802.11b/g/n sebagai basis kebutuhan akses internet bagi penggunanya.

Dari sisi dapur pacu sistem di dalamnya, smartphone berbasis Android 4.0 Ice Cream sandwich dengan antarmuka HTC Sense UI v4.0 ini telah didukung sepenuhya oleh processor dual-core Qualcomm Snapdragon MSM7227A 1GHz yang dikolaborasikan dengan RAM 512MB plus storage 4GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD berjkapasitas hingga 32GB.

Selain dukungan fitur panel layar sentuh kapasitif 4 inci dengan resolusi 480×800 piksel dan kamera utama 5MP, ponsel berukuran 118.5×62.3×9.3(mm) dan bobot 114 gram ini juga didukung oleh beberapa fitur lainnya yang mencakup Bluetooth 4.0 dengan A2DP, port USB, infrared, loadspeaker, 3.5mm jack audio, Beats Audio sound enhancement, GPU Adreno 200, html, java, audio/video player, Radio FM, GPS/a-GPS, Sensors Accelerometer, proximity, compass, Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, YouTube, Calendar, Google Talk dan baterei Li-Ion 1650 mAh.

Di pasaran Indonesia, HTC Desire V ini kabarnya dibanderol dengan harga sekitar 2,7 jutaan rupiah per unitnya.

Dapatkan update beritateknologi tiap hari, supaya ga gaptek! Caranya gampang, like FB atau follow Twitter kami:

KOMENTAR & TANGGAPAN