Home Berita Menarik i-limb Ultra Revolution, Tangan Palsu Pintar yang Bisa Dikontrol Menggunakan Smartphone

i-limb Ultra Revolution, Tangan Palsu Pintar yang Bisa Dikontrol Menggunakan Smartphone

Sebuah perangkat canggih bernama i-limb ultra revolution baru saja diciptakan oleh perusahaan bernama Touch Bionics. Alat ini merupakan sebuah tangan palsu yang elektronik yang juga bisa dikontrol menggunakan sebuah aplikasi smartphone.

Pihak Touch Bionics mengatakan bahwa i-limb miliknya tersebut merupakan tangan palsu pertama di dunia yang bisa dikontrol menggunakan smartphone. Kemampuan ini dapat dilakukan bersamaan dengan sebuah aplikasi mobile bernama biosim.

Selain itu, kemampuan tangan palsu ini pun memiliki fungsi yang sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan. Tangan palsu ini dilengkapi dengan fitur yang mirip dengan tangan manusia. Dengan begitu pihak Touch Bionics berharap agar mereka yang tidak memiliki tangan bisa beraktivitas seperti halnya orang-orang normal.

Tak hanya bisa dikontrol melalui smartphone, tangan ini pun bisa bekerja secara langsung berkat sensor yang mampu mendeteksi gerakan otot. Selain itu tangan palsu ini juga memiliki bobot yang tidak terlalu berat, bervariasi antara 443 gram hingga 515 gram, bergantung pada ukurannya. Selain itu sebuah tangan palsu 7.4 V dapat menahan beban hingga 90 kilogram dan 32 kilogram pada bagian jarinya.

(Via Gizmag)

KOMENTAR & TANGGAPAN