Home Lainnya Internet & Web Korea Utara kini Punya Pengguna Handphone Sebanyak 2 Juta Orang

Korea Utara kini Punya Pengguna Handphone Sebanyak 2 Juta Orang

Sebagai sebuah negara sosialis, Korea Utara memiliki kebijakan yang sangat tertutup. Termasuk dalam urusan komunikasi. Di negara ini pun hanya ada satu operator jaringan 3G yang saat ini beroperasi, yakni Koryolink.

Dalam data terbaru dari Koryolink, disebutkan bahwa kini mereka telah memiliki pelanggan sebanyak 2 juta orang. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibandingkan tahun kemarin. Tercatat 12 bulan sebelumnya Koryolink mengumumkan bahwa mereka memiliki pelanggan sebanyak 1 juta orang.

Namun jangan mengharapkan bahwa pengguna handphone di Korea Utara memiliki kebiasaan yang sama dengan di negara lain. Hal ini karena layanan yang diberikan sangat terbatas. Di antaranya adalah tidak bisa melakukan panggilan internasional, akses internet ataupun mengirim SMS ke luar negeri.

Koryolink sendiri merupakan perusahaan yang didirikan bersama oleh Pemerintah Korea Utara dengan Orascom Telecom Media and Technology yang berasal dari Mesir. Dan saham mayoritas sebesar 75 persen dipegang oleh pihak Orascom.

(Via GSM Insider)

KOMENTAR & TANGGAPAN