Home Berita Menarik Lensa Kontak Teleskopik Berkemampuan Penglihatan Super Dengan 2,8 Kali Lebih Tinggi

Lensa Kontak Teleskopik Berkemampuan Penglihatan Super Dengan 2,8 Kali Lebih Tinggi

0 84

Terinspirasi dengan kemampuan penglihatan manusia super di beberapa adegan film, tim peneliti DARPA yang dipimpin oleh Joseph Ford dari UC San Diego dikabarkan telah menerbitkan sebuah proposal eksperimennya terkait keberhasilannya dalam menemukan jenis lensa kontak teleskopik terbarunya di sebuah situs resmi Optik Express baru-baru ini.

Lebih ditujukan untuk orang-orang dengan degenerasi makula terkait usia, lensa jenis baru dengan ketebalan hanya 1.17mm ini kabarnya sanggup memperbesar penglihatan hingga 2,8 kali lebih tinggi ketimbangkan penglihatan normal pada umumnya. Usungan Konstruksi berlapis dan berlayer membuatnya dapat menerima dengan baik sinar yang datang dekat tepi luar lensa lalu memantulkan sinar tersebut melintasi serangkaian cermin aluminium kecil sebelum mengirimkannya ke belakang retina yang mirip seperti lensa origami-optik di dalamnya.

Penglihatan teleskopik ini kabarnya dapat diaktifkan dan dinonaktifkan dengan menggunakan sepasang kacamata 3D untuk men-switch polarisasi dari bagian tengah lensa. Meskipun keberadaannya sendiri bisa dibilang sangat menjanjikan, tapi untuk implementasi lebih lanjut sayangnya masih memerlukan waktu untuk penyempurnaan mengingat masih adanya beberapa kendala yang harus diperbaiki dan disempurnakan lagi. Selain dukungan material gas kedap yang masih harus disesuaikan lagi untuk pemakaian jangka panjang, kualitas penglihatan yang masih berada di bawah standar yang ditentukan (sub-par) juga masih harus disempurnakan.

NO COMMENTS

Leave a Reply