Home Berita Menarik MediaTek Siapkan Prosesor Octa Core SoC MT6592 dengan Kecepatan hingga 2GHz

MediaTek Siapkan Prosesor Octa Core SoC MT6592 dengan Kecepatan hingga 2GHz

Produsen chip prosesor MediaTek mungkin dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi prosesor murah. Beberapa perangkat Android murah di pasaran pun banyak yang menggunakan prosesor dari mereka. Namun kini nampaknya perusahaan tersebut mulai membranding ulang dirinya.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan rencana peluncuran produk prosesor baru. Sebuah prosesor octa core SoC pun dikabarkan tengah disiapkan oleh MediaTek. Menurut kabar, prosesor bernama MT6592 tersebut kini tengah dalam masa uji dan siap diperkenalkan pada akhir Juli.

 

Prosesor ini pun merupakan prosesor yang dibangun berbasiskan ARM Cortex A7 dengan teknologi 28nm. Menariknya, selain menawarkan 8 core, prosesor ini juga memiliki kecepatan hingga 2GHz. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa tes AnTuTu dari prosesor ini mencapai angka 30 ribu.

Jika peluncuran prosesor ini lancar dan sesuai rencana, kemungkinan besar perangkat yang menggunakan prosesor MT6592 ini akan ada di pasaran pada akhir tahun 2013. Dan mungkin yang pertama kali menggunakannya adalah perusahaan produsen smartphone ternama dari Cina.

via Phonearena

NO COMMENTS

Leave a Reply