Home Berita Menarik Nokia Asha 210, Handphone Pertama yang Dilengkapi dengan Tombol Khusus untuk WhatsApp...

Nokia Asha 210, Handphone Pertama yang Dilengkapi dengan Tombol Khusus untuk WhatsApp dan Keyboard QWERTY

Nokia baru saja merilis handphone seri Asha terbarunya, yakni Asha 210. Dan seperti handphone Nokia Asha lainnya, Nokia Asha 210 ini pun kemungkinan besar bakal dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal. Selain itu handphone ini juga menjadi ponsel pertama di dunia yang dilengkapi dengan dedicated button WhatsApp.

Handphone ini nampaknya memang sengaja didesain untuk para pengguna WhatsApp. Terlebih untuk memudahkan pengiriman pesan, Nokia Asha 210 ini memiliki desain keyboard QWERTY. Sementara itu layarnya memiliki ukuran 2.4 inci dengan resolusi 320 x 240 piksel.

Spesifikasi lainnya, handphone ini dilengkapi dengan fitur konektivitas WiFi. Dan untuk memudahkan penggunaan WiFi, terdapat sebuah tombol khusus untuk menyalakannya ataupun mematikannya. Konektivitas lainnya terdapat Bluetooth serta microUSB.

Pihak Nokia juga menyiapkan dua versi dari Nokia 210, baik versi single SIM card ataupun versi dual SIM card. Dan khusus untuk versi dual SIM card, terdapat fitur Easy Swap yang memudahkan untuk berganti SIM card. Di bagian belakang terdapat kamera 2MP dan memori internal berkapasitas 64MB.

Handphone ini menurut rencana akan mulai dijual pada kuartal ini. Terdapat lima pilihan warna, yakni kuning, cyan, hitam, magenta dan hitam. Untuk harga, kemungkinan besar pihak Nokia akan membanderol hp ini sebesar 72 USD.

(Via GSM Arena)

KOMENTAR & TANGGAPAN