Home Lainnya Bisnis Pejabat Eksekutif Yahoo Maria Zhang Dituntut Mantan Pegawai Terkait Pelecehan Seksual

Pejabat Eksekutif Yahoo Maria Zhang Dituntut Mantan Pegawai Terkait Pelecehan Seksual

Sebuah kejadian yang tidak mengenakkan baru saja menimpa Yahoo yang dikenal sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar dunia. Salah satu pejabat eksekutif Yahoo, yakni Maria Zhang diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap salah seorang mantan pegawai Yahoo yang bernama Nan Shi. Bahkan saat ini, menurut laporan yang ditulis Mercury News, Shi telah melayangkan tuntutan hukum terkait dugaan pelecehan seksual tersebut.

Dalam laporan tersebut ditulis bahwa Zhang yang merupakan mantan CEO dari sebuah perusahaan aplikasi mobile telah memaksa Shi untuk melakukan hubungan seksual sesama jenis. Sebagai bentuk ancamannya, Zhang bahkan memberikan laporan review yang buruk terhadap kinerja Shi selama di Yahoo. Tak cukup di situ saja, Shi bahkan dihapuskan dari sebuah proyek yang dipimpinnya karena tidak mau melayani permintaan Zhang.

maria zhang

Pihak Yahoo sendiri tidak tinggal diam terhadap adanya dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh salah satu petingginya itu. Mereka mengatakan bahwa dugaan tersebut tidak benar dan akan berjuang gigih untuk membersihkan nama Zhang. Bahkan Yahoo mengatakan kalau tuduhan pelecehan seksual tersebut sama sekali tidak berdasar. Terlebih Zhang merupakan salah satu pejabat eksekutif yang dijadikan teladan di Yahoo.

via Geekwire

Dapatkan update beritateknologi tiap hari, supaya ga gaptek! Caranya gampang, like FB atau follow Twitter kami:

KOMENTAR & TANGGAPAN