Home Berita Menarik Penemu Mouse Komputer, Douglas Engelbart Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun

Penemu Mouse Komputer, Douglas Engelbart Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun

Di dunia teknologi, orang mungkin dengan mudah mengetahui siapa itu Bill Gates ataupun mendiang Steve Jobs. Namun apakah Anda tahu sosok pencipta mouse komputer bernama Douglas Engelbart?

Meskipun tak semua orang mengetahui namanya, Engelbart jelas mempunyai jasa yang sangat besar dalam dunia teknologi. Terlebih saat ini setiap komputer dilengkapi dengan mouse untuk memudahkan pengoperasian.

Namun pria yang sangat berjasa tersebut kini telah meninggal dunia. Engelbart meninggal dunia pada Selaja 2 Juli kemarin pada usia 88 tahun. Para tokoh dunia pun menyampaikan bela sungkawanya terhadap kematian Engelbart.

Salah satunya adalah Steve Wozniak, rekan kerja Steve Jobs ketika mendirikan Apple. Wozniak mengatakan bahwa jasa Engelbart di dunia teknologi, terutama bidang komputer sangat besar. Tak hanya menciptakan mouse, Engelbart juga merupakan sosok yang pertama kali mendemonstrasikan on-screen teleconference, bahkan sebelum internet diciptakan.

Engelbart sendiri telah mematenkan sebuah mouse yang terbuat dari kayu pada tahun 1970. Mouse tersebut dilengkapi dengan dua roda dan tiga tombol.

via Digital Trends

NO COMMENTS

Leave a Reply