Home Berita Menarik Perbandingan Kualitas Kamera Smartphone High-End: iPhone 5 Vs Galaxy S III Vs...

Perbandingan Kualitas Kamera Smartphone High-End: iPhone 5 Vs Galaxy S III Vs iPhone 4S

Samsung dan Apple merupakan dua kompetitor produk tablet dan smartphone dunia. Dua perusahaan ini pun memiliki produk andalannya masing-masing. Jika Apple mempunyai iPhone 5, maka Samsung hadir dengan Galaxy S III. Jika sebelumnya sudah dilakukan terhada uji perbandingan benchmark terhadap dua handphone tersebut, maka kali perbandingan yang dilakukan adalah kualitas kamera.

Perbandingan ini dilakukan oleh salah satu staf Mashable bernama Nina Frazier. Selain membandingkan dua handphone tersebut, Nina juga menambahkan iPhoen 4S sebagai tambahan. Selain itu, terdapat beberapa pengaturan yang dilakukan untuk ketiga handphone tersebut, yakni:

- Pengambilan gambar dilakukan dengan aplikasi kamera default pada masing-masing smartphone.

- Foto diambil secara langsung dari kamera. Selain proses cropping, pihak Mashable tidak melakukan proses edit foto lain.

- Gambar diambil di New York City pada sore hari yang dipenuhi dengan cahaya, tapi bukan cahaya matahari langsung.

Dan hasilnya, iPhone 5 memiliki kualitas gambar yang lebih baik dibandingkan Galaxy S III dan iPhone 4S. Kelebihan kamera iPhone 5 antara lain adalah menghasilkan kualitas gambar yang lebih menarik, auto-focus lebih cepat serta mampu menghadirkan gambar dengan warna yang natural. Namun bukan berarti Galaxy S III tidak memiliki kelebihan. Handphone Samsung ini memiliki keunggulan pada sisi kontras serta fokus gambar secara keseluruhan plus tingkat noise yang lebih sedikit dibanding kedua iPhone.

(Via Mashable)

KOMENTAR & TANGGAPAN