Home Lainnya Artikel Perbedaan antara Galaxy Note 2 dengan Galaxy Note

Perbedaan antara Galaxy Note 2 dengan Galaxy Note

0 224

Samsung akhirnya meluncurkan secara resmi handphone Android layar besar Galaxy Note 2. Handphone inipun dilengkapi dengan spesifikasi yang lebih baik dibandingkan pendahulunya, Samsung Galaxy Note. Namun, apa saja perbedaan antara kedua handphone ini?

Layar
Bagian layar adalah perbedaan yang paling mencolok dari kedua handphone ini. Jika Galaxy Note memiliki layar berukuran 5.3 inci, maka Galaxy Note 2 hadir dengan layar 5.5 inci. Selain itu, jika Galaxy Note menawarkan layar dengan lapisan Gorilla Glass, maka Galaxy Note 2 menggunakan suksesornya, yakni Gorilla Glass 2.

Dimensi
Dari segi dimensi, jelas Galaxy Note 2 memiliki ukuran yang lebih besar. Namun, dari segi lebar dan ketebalan, Galaxy Note 2 masih lebih kecil dibandingkan Galaxy Note. Untuk berat, Galaxy Note 2 memiliki bobot 2 gram lebih banyak.

Prosesor dan RAM
Prosesor adalah perbedaan mencolok lain dari kedua handphone layar besar ini. Galaxy Note 2 hadir dengan prosesor quad core Exynos 4412 1.6GHz yang ditunjang dengan RAM 2GB. Sedangkan Galaxy Note mengandalkan prosesor dual core Exynos 1.4GHz dengan RAM 1GB.

Sistem Operasi
Dari segi sistem operasi, Galaxy Note 2 hadir dengan OS Android Jelly Bean 4.1, sedangkan Galaxy Note masih memakai OS Android Gingerbread, meskipun pihak Samsung juga menyediakan upgrade OS Android ICS untuk handphone ini.

NO COMMENTS

Leave a Reply