Home Berita Menarik PhoneSoap, Alat yang Bisa Membersihkan HP Dari Bakteri Sekaligus Isi Ulang Baterai

PhoneSoap, Alat yang Bisa Membersihkan HP Dari Bakteri Sekaligus Isi Ulang Baterai

Perpindahan ponsel dari satu tangan ke tangan lainnya atau dari satu tempat ke tempat lainnya bisa memicu berkembangnya bakteri di casing atau body ponsel itu sendiri. Tapi jangan khawatir, karena sekarang ada PhoneSoap, sebuah perangkat yang diklaim mampu membersihkan ponsel dari bakteri penyebab penyakit. Bukan hanya membunuh bakteri, tapi PhoneSoap bisa juga digunakan untuk mengisi ulang baterai ponsel anda.

PhoneSoap membersihkan ponsel dari bakteri melalui cahaya UV-C. cahaya UV-C sendiri adalah jenis sinar ultraviolet yang digunakan di rumah sakit. Sinar UV-C diklaim mampu menembus dinding sel bakteri, merusak kode genetik dan membunuh bakteri yang ada di casing ponsel tersebut.

Cara menggunakan perangkat ini sangat sederhana, anda hanya perlu meletakkan ponsel kesayangan anda dalam kotak PhoneSoap. Di dalam kotak, akan ada sinar UV-C yang akan menyala dari bagian atas hingga bagian bawah. Sinar UV-C ini akan menyala selama 3-5 menit sehingga ponsel tidak akan rusak meski terkena sinar tersebut.

PhoneSoap sendiri merupakan sebuah proyek patungan Kickstarter. Proyek ini memerlukan dana sekitar 18.000 USD, dan sampai saat ini baru terkumpul sekitar 13.000 USD. Tertarik untuk membantu proyek ini?

Dapatkan update beritateknologi tiap hari, supaya ga gaptek! Caranya gampang, like FB atau follow Twitter kami:

KOMENTAR & TANGGAPAN