Home Lainnya Internet & Web Polyvore.com : Layanan Memadukan Gaya Fashion Secara Virtual Yang Kini Tergabung Dengan...

Polyvore.com : Layanan Memadukan Gaya Fashion Secara Virtual Yang Kini Tergabung Dengan Facebook Connect

0 146

poly

Apakah Anda salah satu pribadi yang senang mengikuti perkembangan tren fashion masa kini?

Dunia fashion memang menarik untuk diikuti. Ada masanya ketika tren fashion dibanjiri oleh model-model pakaian yang benar-benar baru di pasaran atau justru sebaliknya, tren kembali ke masa beberapa tahun silam dan kembali hangat untuk dipergunakan oleh para pecinta fashion.

Kalau di ranah maya, ada beberapa website yang menawarkan jasa memadu-padankan pakaian. Anda bisa bereksperimen dengan penampilan Anda dengan memadukan pakaian-pakaian yang tersedia.

Salah satunya adalah Polyvore yang mana kini sedang berinovasi dengan layanan Fashion 2.0 miliknya. Selain itu ada juga Weardrobe yang lebih memfokuskan diri untuk memadukan pakaian street-style bagi penggunanya, yang mana baru-baru ini telah diakuisisi oleh Like.com.

Polyvore sendiri lebih ditujukan bagi pengguna yang ingin membeli pakaian-pakaian yang terdapat dalam galeri web tersebut, memadukan antara satu dengan yang lainnya dan selanjutnya lebih bertindak sebagai toko pakaian online. Selain itu pengguna juga bisa menunjukkan hasil karya fashion-nya sendiri dengan temannya di website tersebut. Website ini memang sedang ramai digunakan oleh pengguna. Setidaknya ada 6 juta pengunjung berbeda tiap bulannya menggunakan layanan ini melalui Facebook Connect.

Polyvore sebagai alat fashion virtual memudahkan penggunanya untuk berkarya dengan selera fashion masing-masing dengan menyediakan begitu banyak jenis dan model pakaian dari toko online.

Website ini sendiri telah didanai setidaknya 7 juta uSD atau sekitar 70 milyar rupiah, dimana Polyvore sendiri ikut bekerja samaa dengan merk dagang terkenal sekelas Calvin Klein, Barney’s, Lancome, Zappos Marc Jacobs dan juga Gap untuk bisa menampilkan produk-produk di dalam website ini, yang juga bisa dibeli oleh pengguna. Banyak juga dari merk dagang ternama tersebut telah memanfaatkan jasa dari teknologi yang dimiliki oleh Polyvore untuk mengadakan kontes fashion bagi para penggunanya. Dana yang didapat oleh website ini selain dari dana kemitraan juga dana dari hasil penjualan di website tersebut.

Kini pengguna bisa berbagi hasil karya fashionnya melalui Facebook dan Twitter. Kini di Polyvore sudah tersedia lebih dari 30.000 produk yang diupdate setiap harinya. Setelah kurang lebih berdiri sejak tahun 2007, kini website tersebut telah meraup untung 5.6 juta USD atau sekitar 56 milyar rupiah.

NO COMMENTS

Leave a Reply