Home Berita Menarik Protes Penangkapan Hacker, Situs-situs Milik Pemerintah Diserang Anonymous Indonesia

Protes Penangkapan Hacker, Situs-situs Milik Pemerintah Diserang Anonymous Indonesia

Beberapa waktu lalu, seorang hacker bernama Wildan Yani Ashari ditangkap kepolisian karena melakukan aksi protes dengan men-deface situs pemerintah. Kini, langkah serupa pun diikuti oleh para hacker lain yang mengaku berasal dari grup Anonymous Indonesia.

Beberapa situs pemerintah dengan domain .go.id pun telah berhasil dilumpuhkan. Situs-situs tersebut antara lain adalah KPPU, BPS, Kemenkumham, Kemensos, Indonesia.go.id, KBRI Tashkent, serta Kemenparef.

Langkah ini dilakukan oleh Anonymous Indonesia karena pihak kepolisian telah menangkap Wildan. Mereka menganggap bahwa aksi peretasan situs Presiden Indonesia oleh Wildan merupakan bukti adanya kerentanan keamanan dalam situs tersebut.

“Apakah kalian akan tahu kelemahan sistem website nya? Dan apakah kalian ingin jika website itu dibobol oleh seorang peretas yang tidak bertanggung jawab bahkan kemungkinan data-data bisa hilang, dan bagaimana jika website itu diambil oleh tangan asing yang bukan berasal dari Indonesia?” tulis Anonymous Indonesia.

Sebagai informasi tambahan, meskipun memiliki nama yang mirip, namun Anonymous Indonesia ini bukanlah sebuah grup yang terafiliasi dengan grup hacker Anonymous.

(Via Kompas)

4 COMMENTS

  1. Jika org indonesia sj bisa meretas webset milik pemerintah kita Lah bagaimana org luar indonesia yg terbilang keseharian mereka tdk lepas dr teknologi internet, hahaha mereka pasti sudah mengetahui isi dr semua milik pemerintah kita cuma tdk ketahuan saja, bahwa mereka sudah bisa melihat isi webset pemerintah indonesia tanpa meninggalkan jejak sedikitpun, alias apa yg tertanam didalamnya otomatis terpampang jelas di webset org luar negeri, maklumlah kalah pengalaman gitu…

  2. Ya Maklum laah…
    Indonesia Banyak kekurangan, dan banyak ketidak perhatian di berbagai bidang oleh pemerintah pusat maupun Pemerintah setempat.
    Apalagi masalah “hukum”. Masih timpang/miring sebelah.

  3. Yang seharusnya ditangkap adlh HACKER yang ngetem di DPR,ISTANA,BUMN dan Kementrian. karena mnrt saya merekalah yang sebenarnya hacker yang harus di hentikan krn bukan cuma menyerang situs SBY tapi semua hak rakyat indonesia…

  4. bener tuh sob hecker yg ada d istana negara lebih kejam dri pada ibu kota hahahahaha kerja cuman datang duduk makan cemilan sambil nonton okep. . . Di tanya ama orang apa krja anda? Jdi mentri mas. . . Apa yg slama ini anda kerjakan. . .koropsi dan membesarkan perut saya hahahahahahah . . @anjiank

Leave a Reply