Home Lainnya Artikel Resize dan Crop File Gambar di Android dengan Aplikasi Reduce Photo Size

Resize dan Crop File Gambar di Android dengan Aplikasi Reduce Photo Size

Memiliki gambar yang tajam dan berkualitas memang menarik. Namun, file tersebut tentu saja memiliki ukuran file yang besar. Hal ini berimbas pada kecepatan akses data internet ketika Anda mengunggah file tersebut ke jejaring sosial atau blog.

Anda memang bisa melakukan resize serta crop sebuah gambar dengan sangat mudah di komputer. Namun, Anda juga bisa melakukan hal ini di smartphone Android Anda. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah Reduce Photo Size.

Aplikasi ini memiliki beberapa keuntungan. Selain bisa diunduh secara gratis, Reduce Photo Size ini pun mendukung semua jenis versi OS Android, bahkan OS Android Jelly Bean 4.1 pun didukung oleh aplikasi ini. Berikut ini adalah step by step melakukan resize, crop ataupun merotasi gambar.

1. Pertama, Anda perlu mengunduh serta menginstall aplikasi ini terlebih dahulu.

2. Selanjutnya, jalankan aplikasi ini di ponsel Android Anda. Anda pun bisa mengambil foto atau gambar dari gallery atau secara langsung menggunakan kamera. Kali ini, lebih baik mengambil gambar dari galleri.

3. Anda bisa memilih foto atau gambar yang ingin Anda kecilkan ukurannya. Selanjutnya, akan muncul aplikasi sharing foto yang bisa Anda gunakan.

4. Setelah Anda memilih aplikasi sharing yang bisa Anda gunakan, maka selanjutnya Anda bisa mengatur ukuran file yang And ainginkan. Terdapat beberapa pilihan ukuran yang ada di aplikasi ini. Selain itu, Anda juga bisa mengatur ukuran gambar tersebut secara custom.

5. Anda pun bisa melakukan cropping atau merotasi gambar. Dan yang terakhir, Anda dapat membagikan foto tersebut melalui Twitter/Facebook secara langsung. Anda pun bisa menyimpan file hasil cropping dan resize di handphone.

Dapatkan update beritateknologi tiap hari, supaya ga gaptek! Caranya gampang, like FB atau follow Twitter kami:

KOMENTAR & TANGGAPAN