Home Lainnya Bisnis Samsung akan Pensiunkan Dini Galaxy S3 dan Kurangi Produksi Galaxy S4

Samsung akan Pensiunkan Dini Galaxy S3 dan Kurangi Produksi Galaxy S4

0 453

Sebuah kabar yang kurang menggembirakan datang dari produsen smartphone terbesar di dunia, Samsung. Perusahaan yang berbasis di Korea Selatan tersebut dikabarkan memperoleh penjualan yang buruk terkait Galaxy S3 dan S4. Akibatnya, mereka pun harus memensiunkan dini Galaxy S3 dan mengurangi tingkat produksi Galaxy S4.

Kabar mengenai hal ini diperoleh dari sebuah surat kabar Korea Selatan, ET News. Pengurangan tingkat produksi smartphone Galaxy S4 tersebut pun dikabarkan bakal mencapai kisaran 10 hingga 15 persen. Lebih lanjut, ET News mengungkapkan bahwa pada bulan July hanya ada pemesanan Galaxy S4 sebanyak 6.5 juta unit. Jumlah tersebut pun hanya 50 persen dibandingkan bulan April di mana terdapat lebih dari 10 juta unit Galaxy S4 yang dipesan di pasaran.

Lembaga survei pasar JP Morgan juga mengungkapkan hal serupa. Mereka mengatakan bahwa performa Galaxy S4 di pasaran terbilang buruk. Faktor utama penurunan permintaan Galaxy S4 berasal dari Eropa, di mana terjadi penurunan sekitar 20 hingga 30 persen. Pada tahun ini, JP Morgan memperkirakan Samsung akan berhasil menjual Galaxy S4 sebanyak 80 juta unit. Namun perkiraan tersebut kini menurun menjadi sekitar 60 juta unit.

Tak jauh beda dengan Galaxy S4, Galaxy S3 juga mengalami penjualan yang buruk. Dengan menyetop produksi Galaxy S3, Samsung dikabarkan bakal menghadirkan produk smartphone terbarunya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan persaingan dengan Apple. Galaxy S4 dianggap tidak mampu bersaing secara head to head dengan produk Apple.

via ZDnet

NO COMMENTS

Leave a Reply