Home Hardware Laptop Samsung Galaxy Tab P1000 Resmi Diumumkan – Info, Foto, Video & Spesifikasi

Samsung Galaxy Tab P1000 Resmi Diumumkan – Info, Foto, Video & Spesifikasi

9 151

Samsung P1000 Galaxy Tab telah datang, tablet terbaru andalan Samsung untuk mengambil porsi pasar Tablet yang makin membesar ini memang memiliki spesifikasi dan penampilan menarik yang diharapkan dapat bersaing bahkan memenangkan pasar. Apakah Samsung Galaxy Tab ini lebih bagus dari Toshiba Folio 100 si tablet Android dari Toshiba yang baru saja kami tampilkan beberapa hari lalu? Kita lihat dulu yuk info spesifikasi maupun videonya.

Samsung P1000 Galaxy Tab tablet yang telah diumumkan resmi merupakan tablet dengan layar 7 inci yang juga memiliki fungsi untuk voice call/telpon, serta mampu memutar 7 jam  video, mendukung format DivX dan Flash dan  browser web yang baik memiliki banyak ruang dengan resolusi WSVGA.

Samsung Galaxy Tab

Samsung Galaxy Tab ini memiliki layar 7 inci TFT dengan resolusi 1024×600 piksel, didorong oleh prosesor Cortex-A8 yang berjalan pada 1GHz, memori 512MB RAM dan kartu grafis PowerVR SGX540. Sistem Operasi tablet ini adalah Android 2,2 Froyo, tentu saja, tapi tanpa  UI TouchWiz yang biasa digunakan di ponsel Samsung.

Samsung Galaxy Tab P1000

Samsung Galaxy Tab P1000

Galaxy Tab mendukung jaringan GSM / GPRS / EDGE bersama dengan konektivitas 3G HSPA yang disempurnakan. Baik  suara dan data semuanya didukung bahkan bisa SMS dan MMS juga. Perangkat tablet ini pun memiliki menghadap dua kamera, kamera depan 1.3MP untuk panggilan video. Pada bagian belakang, ada kamera kedua – dengan fokus otomatis 3MP dan flash LED.

Samsung P1000 Galaxy Tab berukuran cukup besar untuk digunakan sebagai telepon tapi kompak untuk tablet , ukuran 190,1 x 120,5 x 11.98mm dan berat 380g. Berat lebih ringan dibandingkan dengan iPad adalah sebagian karena ukuran lebih kecil dan karena tubuh Tab terbuat dari plastik.

Ada dua pilihan untuk built-in memori – 16GB atau 32GB, yang dapat ditambah menggunakan kartu microSD hingga 32GB. Konektivitas dari Samsung Galaxy Tab adalah Bluetooth 3.0, Wi-Fi b / g / n dan  konektor 30 pin data seperti Apple.

Dan ada juga HDMI yang disertakan, dan tablet ini juga mendukung video codec yang luas (DivX, XviD, H.264, Flash 10,1 juga) dan baterai 4000 mAh yang cukup bertahan lama hingga 7 jam utk pemutaran video/film. Galaxy Tab menangani resolusi HD dengan mudah juga.

Samsung telah menambahkan Readers Hub, yang menawarkan akses sampai 2 juta buku dan ribuan majalah dan surat kabar, bergabung pada serangan tablet pada perangkat eReader . Jika aplikasi yang datang dimuat di Samsung P1000 Galaxy Tab tidak cukup, Anda memiliki akses penuh ke  Android Market..

Samsung Galaxy Tab akan diluncurkan di Eropa pada pertengahan September (Italia pertama kali) dan memperluas ke AS, Asia dan Korea pada bulan-bulan berikutnya. (sumber)

Harga Samsung Galaxy Tab belum diumumkan secara resmi tetapi ada bocoran info dari Engadget harganya $1,240 atau 10 jutaan rupiah, heh.. kok mahal sekali yah. Tapi tenang saja, ini harga belum resmi, semoga saja harga resmi Galaxy Tab ini lebih murah dan kalau bisa lebih murah kalau masuk Indonesia yah :D

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab:

  • Form factor: Tablet
  • Size: 190.09 x 120.45 x 11.98mm, 380g
  • Display: 16M colors 7” TFT LCD capacitive touchscreen of WVGA resolution
  • OS: Android 2.2 Froyo
  • CPU: 1 GHz Hummingbird CPU with PowerVR SGX540 graphics accelerator, 512 MB of RAM
  • Camera: 3.2 MP autofocus camera with D1 video recording; LED flash
  • Memory: 16 GB internal memory, expandable through a microSD card slot
  • Connectivity: quad-band GSM/GPRS/EDGE and tri-band (900/1900/2100 MHz) UMTS with HSDPA 7.2 Mbps and HSUPA 5.76 Mbps support, Wi-Fi b/g/n, Assisted GPS, Bluetooth 3.0, 30-pin connector
  • Battery: 4,000mAh (Up to 7 hours of video playback)
  • Extra features: Gyro sensor, accelerometer sensor for automatic UI rotation, ambient light sensor, Adobe Flash Player 10.1 support

Supaya komplit, kita bisa lihat video iklan komersial Samsung Galaxy Tab ini:

9 COMMENTS

  1. Semua orang pasti memerlukan teknologi,dan samsung galaxi pun hadir dengan kemewahan dan kecanggihan nya

  2. Haiii…
    w punya hp samsung galaxy tab P1000, w mo tanya kenapa y hp w tiba2 ngeblank gitu aj.
    Awalny hp it jarang w aktfin, sewaktu mo w aktifin ga bisa.
    yang w bingung fitur awalny keluar tapi setelah it ngeblank.
    Kira2 kenapa y??
    tolong kasih solusinya…
    Thanks

Leave a Reply