Home Berita Menarik Samsung Luncurkan Laptop Ultrathin Series 5 dengan Prosesor AMD A6 Trinity di...

Samsung Luncurkan Laptop Ultrathin Series 5 dengan Prosesor AMD A6 Trinity di Indonesia

Laptop dengan ukuran super tipis nampaknya menjadi tren elektronik terbaru. Jika Apple punya Macbook, Intel dengan Ultrabook maka AMD memiliki produks serupa berlabel Ultrathin. Dan, baru-baru ini Samsung meluncurkan Ultrathin Series 5 di Indonesia.

Laptop milik Samsung tersebut merupakan laptop Ultrathin pertama yang menggunakan prosesor AMD A6 Trinity. Laptop ini pun sebenarnya sudah menyambangi beberapa negara lain. Namun memang kepopuleran laptop ini belum mampu menyaingi Ultrabook dan MacBook.


Ultrathin Samsung ini menawarkan layar berukuran 13.3 inci dan dilengkapi dengan teknologi SuperBright Anti-Reflective. Sama halnya dengan Ultrabook dan MacBook, Ultrathin ini tampil dengan dimensi yang mungil. Tebal maksimum dari Ultrathin hanya 17.6 mm dengan berat 1.52 kg.

Laptop Samsung yang memiliki nomor seri 535U3C tersebut menggunakan prosesor AMD dual core A6 4465M dengan kecepatan 2.1 GHz. Di dalamnya juga terdapat VGA Radeon HD 7500, RAM DDR3 4GB plus hard disk dengan kapasitas 500 GB. Ultrathin ini pun diklaim memiliki efisiensi yang tinggi. Dengan baterai 4-cellnya, Ultrathin ini dikatakan mampu bertahan hingga 6 jam.


Mengenai harga, laptop tersebut dibanderol lebih murah jika dibandingkan dengan Ultrabook ataupun MacBook yang dipatok pada kisaran harga Rp.10 jutaan. Ultrathin dari Samsung ini dipatok dengan harga Rp.6.8 juta. Selain itu, terdapat pula seri 535U4C yang memiliki layar 14 inci dengan prosesor quad core AMD A8.

Untuk seri 535U3C, sudah bisa diperoleh di pasaran pada minggu depan. Sedangkan untuk seri 535U4C, baru akan mengunjungi pasaran tanah air pada bulan September.

1 COMMENT

Leave a Reply