Home Ponsel Samsung Siapkan Smartphone Layar Sentuh Berlapis Kaca

Samsung Siapkan Smartphone Layar Sentuh Berlapis Kaca

0 289

Setelah inovasinya pada layar sentuh yang fleksibel dan dapat dilipat, pabrikan ponsel Korea Selatan Samsung Electronics seakan tak henti-hentinya berinovasi dan mencari terobosan terbaru. Dan bahkan baru-baru ini Samsung kabarnya tengah mempersiapkan kembali peluncuran smartphone terbarunya dengan fitur layar sentuh yang berlapis kaca.

Berita ini sendiri muncul dari situs Korea, ETNews, yang mengklaim bahwa vendor handset terkemuka tersebut bakal mengusung smartphone baru ke pasaran paling lambat pada semester pertama tahun depan.

Untuk pembangunan perangkat ini, Samsung akan memilih untuk mengadopsi teknologi yang disebut G2, dan juga akan menghilangkan penggunaan Indium Tin Oxide (ITO) film, yang membuat layar sentuh lebih ramping.

Penerapan teknologi baru ini akan menawarkan kepada Samsung tentang kemungkinan untuk menghadirkan smartphone yang lebih ramping dibanding perangkat sebelumnya yang pernah ada.

Selain itu, kaca pelapis baru juga akan memberikan kualitas gambar yang lebih baik, meskipun belum diketahui secara pasti dengan teknologi yang akan diterapkannya tersebut.

Divisi Samsung Mobile dilaporkan saat ini sedang menginvestasikan tidak kurang dari 31 miliyar won atau sekitar 243 miliyar rupiah di Samsung Fiber Optik, yang akan bertanggung jawab untuk pembuatan layar baru.

Saat ini, Samsung merupakan pemimpin dalam teknologi AMOLED yang telah digunakan oleh berbagai ponsel yang beredar di pasaran saat ini, termasuk perangkat besutannya sendiri, serta pada handset dari pembuat lain, seperti HTC atau Nokia.

Baru-baru ini, Samsung juga telah memperkenalkan kemajuan baru dalam teknologi AMOLED, termasuk panel yang lebih besar dan lebih baik seperti halnya dengan keberadaan layar AMOLED fleksibel yang kemungkinan juga bakal disertakan pada perangkat terbarunya tahun depan.

NO COMMENTS

Leave a Reply