Home Gadget Sony Cyber-shot DSC-TX55 Kamera Kompak Tertipis Sedunia Berkemampuan Zoom Hingga 10x

Sony Cyber-shot DSC-TX55 Kamera Kompak Tertipis Sedunia Berkemampuan Zoom Hingga 10x

 

Sony Mengklaim kamera bikinannya sebagai kamera tertipis di dunia. Cyber-shot DSC-TX55 , atau singkatnya Sony TX55 nama kamera ini, memang sangat tipis karena tebalnya hanya 1.2192 sentimeter. Kamera langsing ini juga dilengkapi dengan built-in optical stabilization.

Meskipun berukuran kecil, Sony tetap memperhatikan kualitas gambar hasil dari kamera ini. Sony menggunakan sensor Exmor R CMOS 16.2 megapiksel untuk pertama kali di kamera TX55. Berkat adanya sensor tersebut, hasil gambar akan memiliki resolusi tinggi, meskipn berada di tempat yang gelap.

Namun, karena ukurannya yang kecil, kamera ini tidak memiliki memory penyimpanan yang cukup besar.

Kamera ini juga mampu menangkap gambar diam dengan kualitas 12 megapiksel dan dapat merekam video berkualitas 1080i. Selain itu, kamera ini memiliki kemampuan zoom hingga 10x, dengan tanpa mengurangi kualitas resolusinya. Kamera ini juga mampu menghasilkan gambar 3D. Lebih menariknya lagi, kamera ini memiliki layar touchscreen 3.3 inci.

Terdapat beberapa fitur lain yang dapat meningkatkan kualitas gambar hasil. Antara lain adalah HDR painting, Rich-tone monochrome, Miniatur, Toy camera, Partial color, Pop color dan soft-high key.

Hingga saat ini, kamera TX55 masih belum tersedia di Indonesia. Kamera ini untuk sementara telah diperkenalkan dan dipasarkan di Amerika Utara, Eropa dan Jepang. Selanjutnya kamera ini juga akan dipasarkan pada September nanti di Amerika dengan harga $350 atau sekitar Rp 2,8 juta.

Dapatkan update beritateknologi tiap hari, supaya ga gaptek! Caranya gampang, like FB atau follow Twitter kami:

KOMENTAR & TANGGAPAN