Home Lainnya Artikel Tips Mengubah Tampilan Windows 7 Menjadi Android dengan Android Skin Pack

Tips Mengubah Tampilan Windows 7 Menjadi Android dengan Android Skin Pack

Mengganti tampilan adalah cara yang jitu jika Anda mengalami kebosanan dengan tampilan komputer yang itu-itu saja. Dan, salah satu theme yang menarik untuk Windows 7 adalah tampilanAndroid. Dengan mengubah tampilan komputer Windows 7 Anda menjadi seperti Android, Anda akan serasa memiliki handphone atau tablet Android.

Cara mengubahnya pun cukup mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

  • Sebagai langkah pengamanan, Anda sebaiknya memanfaatkan system restore. Hal ini perlu, karena setelah Anda menginstall theme Android ini, Anda akan sulit untuk mengembalikan ke keadaan semula. Anda bisa menonaktifkan User Acount Control. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa full system backup sudah aktif agar system restore point dapat berjalan.
  • Berikutnya, Anda harus mengunduh Android Skin Pack, yang bisa didownload di sini. Di situ, Anda bisa memilih berbagai tampilan Android. Dari Android Gingerbread 2.3, Android Honeycomb 3.1 ataupun Android Ice Cream Sandwich 4.0.
  •  Setelah berhasil mengunduhnya, Anda tinggal menginstall Android Skin Pack tersebut.
  • Setelah proses instalasi selesai, Anda bisa me-reboot komputer Windows Anda. Dan, voila, komputer Windows 7 Anda akan berubah tampilan menjadi Android.

Sebagai informasi tambahan, Android Skin Pack bukanlah sebuah aplikasi yang akan menambah sistem operasi di komputer Anda. Jangan berharap setelah Anda berhasil menginstall Android Skin Pack ini, Anda bisa menjalankan berbagai aplikasi Android.

Jika menginginkan untuk menjalankan sebuah aplikasi Android, Anda perlu sebuah aplikasi tambahan lain yang merupakan sebuah aplikasi emolator Android. Salah satunya adalah BlueStacks. Namun sayangnya, aplikasi BlueStacks ini masih dalam versi Beta 1. Dan, ketika Anda mencobanya akan sering crash dan tak bisa dijalankan.

Dapatkan update beritateknologi tiap hari, supaya ga gaptek! Caranya gampang, like FB atau follow Twitter kami:

KOMENTAR & TANGGAPAN