Home Berita Menarik YouTube Berinventasi Di Vevo Demi Jauhkan Dari Jangkauan Facebook?

YouTube Berinventasi Di Vevo Demi Jauhkan Dari Jangkauan Facebook?

Tidak hanya memperbaharui kontraknya, Google bahkan dikabarkan juga telah menginvestasikan sejumlah modalnya di situs video musik Vevo.

Hubungan kemitraan yang telah terjalin semakin erat selama vevo beroperasi sejak dari awal ini akan memperkuat keberadaan situs video musik Vevo di mata para penggemarnya yang didukung sepenuhnya oleh infrastruktur YouTube. Dengan pembatasan yang didasarkan pada keberadaan region tertentu, pada dasarnya Youtube telah mengambil peranan penting dalam menjembatani visi misi vevo selama ini.

Terlebih dengan label rekaman yang dimilikinya, praktis telah menjadikan Vevo sebagai penghasil uang yang solid selama ini. Namun berhubung vevo menginginkan sesuatu yang lebih dari apa yang telah dicapainya saat ini, maka tak mengherankan kalau vevo sempat melontarkan ancaman bakal segera meninggalkan kemitraan dengan Facebook.

Meninggalkan YouTube sama saja bunuh diri bagi Vevo, mengingat hal itu akan berdampak besar pada penggunaan dan pendapatan vevo pada akhirnya. Keberadaan nama besar Facebook tentunya tidak akan dapat menyaingi kepopuleran YouTube dalam hal penyediakan berbagai informasi video musik terkini di dunia.

Kesepakatan YouTube dengan Vevo berakhir awal tahun ini. Dan setelah diperpanjang selama negosiasi, akhirnya Sebuah kontrak baru kini telah dibuat berdasarkan kesepakatan dari kedua belah pihak.

Sementara Billboard menempatkan kesepakatan sekitar 40 juta USD (± 397,4 miliar rupiah) sampai 50 juta USD (± 496,75 miliar rupiah), Google kabarnya menguasai saham sekitar tujuh persen di situs video musik vevo. Namun terlepas dari semua itu, tampaknya perlu ditunggu konfirmasi resmi dan tindak lanjut dari Google terkait hal ini.

Dapatkan update beritateknologi tiap hari, supaya ga gaptek! Caranya gampang, like FB atau follow Twitter kami:

KOMENTAR & TANGGAPAN