10 Easter Egg Google yang Unik dan Berguna

Pacman Easter Egg

Google dikenal sebagai perusahaan dengan tingkat kreativitas tinggi. Tingkat kreativitas perusahaan tersebut pun tersemat pada desain interior kantor miliknya yang unik. Dan, tak hanya itu, para engineer Google pun menyematkan fitur-fitur unik dan lucu pada aplikasi milik Google.

Fitur-fitur tersebut biasanya dikenal sebagai easter egg. Jumlah easter egg tersebut pun cukup banyak, namun dari hari ke hari, Google berusaha untuk menghapus easter egg tersebut. Namun tak semua easter egg sudah dihapus.

Easter Egg Google / Telur Paskah Google

Lebih dikenal dengan sebutan Easter Egg dan di Indonesia sendiri juga bisa disebut sebagai Telur Paskah Google. Tenang saja, tidak ada kiat khusus untuk mengetikkan kata kunci ini di mesin pencari Google, Anda dapat menuliskan dalam Bahasa Inggris maupun Indonesia.

Berikut ini adalah 10 easter egg pencarian Google yang unik, menggelikan plus aneh. Pastinya wajib Anda coba karens siapa tahu berguna.

1. Pacman

Pacman Easter Egg

Siapa yang tidak mengetahui game arcade paling populer sepanjang masa ini? Di era milenial juga sudah hadir permainan pacman yang sudah dimoderenisasi, namun tidak ada salahnya Anda juga mencoba dalam mode klasik yang masih sama serunya. Isi waktu senggang Anda dengan mencari kata kunci “Pacman” di mesin pencari Google lalu klik “Mainkan”.

2. Zerg Rush


Easter egg yang ini merupakan yang paling unik. Jika Anda mengetikkan Zerg Rush pada kolom pencarian Google, Anda akan mendapati sebuah huruf ‘O’ yang sedikit demi sedikit akan menghapus hasil pencarian Anda.

3. Flip a Coin

Easter Egg Flip a Coin

Anda sedang berselisih paham dengan rekan atau sedang kebingungan menentukan pilhan? Mungkin easter egg Google ini dapat membantu. Flip a Coin akan membantu Anda memutar balik koin tanpa perlu repot mencari koin sungguhan. Cari “Flip a Coin” / “Lempar Koin” lalu lihat hasil yang Anda dapatkan, Kepala atau Ekor.

4. Tilt dan Askew

Dengan mengetikkan kata yang satu ini pada kolom pencarian, maka halaman pencarian Google akan tampil miring. Sedangkan pada tab lainnya, halaman tampil seperti biasa.

5. Bacon Number

 


Pencarian easter egg ini berlaku jika Anda mengetikkan easter egg dengan diikuti nama orang terkenal di dunia. Misalnya, Anda bisa mencoba untuk mengetikkan Bacon Number Obama, atau Bacon Number Bruce Willis. Dan, hasilnya dikatakan mengisyaratkan hubungan antara nama orang yang dicari dengan nomor bacon mereka.

6. Roll a Die/Dice

Easter Egg Roll a Dice

Permainan board game yang melibatkan dadu sangat banyak jenisnya, bahkan untuk sekadar iseng di tahun baru bermain kartu pasti akan sesekali menggunakan dadu. Tapi apakah Anda sudah menyediakannya? Tenang saja Google mempunyai easter egg yang sangat bermanfaat dalam hal ini. Roll a Dice bisa menampilkan nomor acak dari 1 hingga 6 dengan berbagai pilihan dadu.

7. Jason Isaacs


Easter egg yang satu ini berlaku jika Anda menggunakan halaman Google.co.uk. Dan, pada saat Anda mengetikkan nama Jason Isaacs, maka akan muncul ucapan Hello to Jason Isaacs. Isaacs sendiri merupakan seorang aktor asal Inggris yang berperan sebagai Lucius Malfoy dalam film Harry Potter.

8. Do A Barrel Roll


Jika Anda mengetikkan kata ini, maka halaman pencarian Google akan melakukan putaran sebesar 180 derajat.

9. Loneliest number


Google bisa menjawab berbagai macam pertanyaan. Dan, sebagai contoh, jika anda mencari nomor yang paling kesepian, maka jawabannya adalah 1.

10. Spinner

Easter Egg Spinner

Ketika Anda mengetikkan kata Spinner di kolom pencarian Google, maka akan muncul Lucky Spin yang dapat membantu menentukan nomor yang bisa digunakan sebagai penentu hasil kesepakatan. Spinner sering digunakan untuk menentukan siapa pemenang arisan bulan ini.

Selain 10 easter egg di atas, Google juga memiliki beberapa yang lain. Sayangnya, sebagian di antaranya telah dihapus oleh pihak Google, sebagai contoh adalah Let It Snow, Qingming festival, kwanzaa dan lain-lain.

Share This Post