101-hero-3d-printer-mini

Era produksi rumahan kini terbantu dengan adanya produk Printer 3D. Apalagi bila harganya terjangkau dan memiliki dimensi yang tidak memakan tempat. Nah, bila sahabat benar-benar menginginkannya, salah satu 3D printer jebolan Kickstarter bernama 101 Hero ini mungkin bisa dicoba.

101 Hero memiliki bentuk yang tidak biasa daripada printer 3D yang sering kita lihat. Axis X, Y, dan Z sekaligus diwakili oleh tiga penyangganya yang membuatnya berbentuk segitiga. Desain tiga penyangga ini pun membuat semua orang pasti bisa merakitnya dengan mudah.

Berikut ini video dari salah seorang Youtubers yang merakit dan mencoba 101 Hero dengan video cepat:

Printer 3D ini terbilang murah, hanya memiliki harga $169 atau setara 2,2 juta rupiah. Beberapa toko online Cina yang memiliki fasilitas free-shipping ke Indonesia banyak menyediakan printer 3D “imut” ini.

Sayangnya, sebuah perangkat dengan harga murah memang membawa konsekuensi tersendiri. Beberapa reviewer mengungkapkan, 101 Hero memiliki kekurangan di stabilitas. Alhasil, hasil yang kita dapatkan masih akan kurang rapi daripada perangkat sejenis. Selain itu, waktu pengerjaan dari 101 Hero ini pun memakan waktu lebih lama.

101-Hero

Jadi, apakah dengan harga murah tersebut, kamu mau membeli 3D printer imut dan mudah dirakit ini? Berikan komentarmu, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here