Masih ingat dengan virus gadis mabuk yang beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan di kalangan pengguna Facebook tanah air? Kali ini sebuah virus lain dengan bentuk yang sama kembali muncul di jejaring sosial terpopuler dunia itu. Bahkan dalam jangka 2 hari, malware ini berhasil menjangkiti sebanyak 110 ribu pengguna Facebook.

Keberadaan virus tersebut diungkapkan oleh vendor antivirus asal Romania, BItdefender. Modus yang digunakan oleh malware ini pun tak jauh berbeda dengan malware gadis mabuk, yakni dengan memajang foto yang cukup menggoda dan akan secara otomatis mengambil alih serta men-tagging para kenalan dari user Facebook yang telah terjangkit virus ini.

malware facebook

Malware ini pun kemudian disebut dengan nama Magnet oleh para peneliti. Terlebih para pengguna Facebook yang mempunyai hubungan pertemanan dengan mereka yang sudah terinfeksi pun bisa melihat postingan foto dari malware berbahaya ini.

Tak hanya bisa mengambil alih akun, malware ini juga dikabarkan juga bakal bisa mengambil kontrol terhadap mouse serta keyboard. Dan tak menutup kemungkinan kalau malware ini juga bakal bisa berdampak lebih buruk lagi.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here