Tak kurang dari 20 persen user Facebook mobile hanya mengakses akun jejaring sosial mereka melalui handphone. Mereka pun tidak menggunakan handphonenya untuk mengakses situs lain. Hal ini terungkap dalam data yang diungkapkan oleh Facebook seperti dikutip dari Venturebeat, Selasa (31/7).


“Setidaknya terdapat 102 juta mobile MAUs (mobile monthly active users) hanya mengakses Facebook melalui aplikasi mobile atau situs mobile kami, pada 30 Juni terdapat kenaikan 23 persen dari 83 juta pada 31 Maret 2012,” ujar Facebook dalam laporan keuangannya.

Pada tahun ini, jumlah pengguna Facebook mobile memang meningkat cukup drastis. Saat ini total terdapat 543 juta pengguna FB mobile aktiv. Jumlah tersebut pun hampir setengah dari seluruh pengguna Facebook di seluruh dunia.

Mark Zuckerberg yang merupakan pendiri dari Facebook pun mengatakan pentingnya peran mobile bagi Facebook. “Mobile adalah kesempatan yang sangat besar bagi Facebook,” ujar Zuckerberg.  Dia pun menjelaskan, dengan tingginya pengaksesan situs FB mobile secara ekslusif, bisa menjadi kesempatan untuk menyediakan fasilitas yang lebih banyak dan lebih dalam.

(Via Venturebeat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here