Microsoft baru saja mengumumkan tingkat penjualan lisensi Windows 8 di seluruh dunia. Dalam acara Konferensi Teknologi Goldman Sach, Pejabat Microsoft Tami Reller mengungkapkan bahwa telah ada 200 juta lisensi Windows 8 yang terjual di seluruh dunia.

os windows 8

Juru bicara lainnya dari Microsoft pun mengungkapkan bahwa mereka akan berusaha untuk memanfaatkan momentum tersebut. Angka penjualan 200 juta lisensi tersebut termasuk jumlah pengguna Windows baik tablet ataupun PC yang memutuskan untuk upgrade ke Windows 8.

Namun angka penjualan tersebut masih terbilang tidak sesukses Windows 7. Microsoft membutuhkan waktu selama 15 bulan untuk mencapai angka penjualan 200 juta lisensi. Sementara Windows 7 hanya butuh waktu selama 12 bulan untuk berhasil terjual sebanyak 240 juta lisensi.

Sebelumnya, pada bulan Mei 2013, Microsoft sudah mengumumkan angka penjualan lisensi Windows 8. Pada saat itu, mereka berhasil menjual sebanyak 100 juta lisensi Windows 8. Berarti dalam delapan bulan terakhir, Microsoft berhasil menjual sebanyak 100 juta lisensi Windows 8.

via Pocket-lint